Retwitt Kata Bijak

Udah pada punya akun twitter kan? Udah dong? Udah kan? Kalo udah follow aku dulu deh @GalantNugraha. Dengan mem-follow aku, kamu bakal mendapatkan twitt tentang keseharian aku. Juga akan ada pengundian hadiah menarik di setiap akhir bulanya. Haha jadi inget iklan yang sempat booming di tipi, kalo ga salah judulnya 'sms selebriti'. Dulu aku ga percaya tuh sama iklan-iklan kayak gitu, aku pikir yang namanya artis kalo lagi terkenal-terkenalnya kan bisa jadi sibuk banget yah. Mulai striping sinetron lah, jadi bintang iklan lah, bintang tamu lah dan hal menyibukan lainya.. belum lagi kalo kena tipesnya, belum buat konperensi persnya kalo ada masalah, terus perlu kepengadilan juga kalo pengin tambah terkenal. Sibuk kan?. Mana ada waktu buat bikin dan kirim sms-sms ga penting tentang hidupnya yang katanya 'ekslusif dari HP aku'. Jadi aku ga percaya, palingan juga yang sms engga tau siapa yang ngaku-ngaku jadi si artis. Paling si artisnya cuma nampang iklan doang terus di bayar deh.

Tapi sekarang, semua anggapan bodohku itu ternyata salah besar. Apalagi didukung dengan datangnya seonggok mini blog tempat manusia bercurah hati bernama twitter. Di twitter ini aku mem-follow beberapa akun artis terkenal, engga tau apa visi-misiku mem-follow mereka. Mungkin maksudku biar bisa update keseharian mereka kali yah? Cuma tuhan yang tau. Nah anehnya si artis yang aku follow tuh sering banget ngtwitt. Yaa ga cuma tentang keseharianya sih yang di twittin kayak di 'sms selebriti', banyak juga yang ngetwittin kata-kata bijak. Malah banyak juga orang yang jadi artis gara-gara ngetwitt ini. Ternyata ga sesibuk yang aku bayangin...


Balik lagi ke twitter (balik lagi dari gundulmu???). Coba deh buka TL twitter kamu, aku bisa pastikan ada salah satu (mungkin salah tiga atawa bahkan salah semua) dari temen follower kamu yang hobinya suka nge-RT kata-kata bijak. Aku ga tau maksud mereka nge-RT kata-kata bijak itu, mungkin maksudnya sehati sama kata bijak itu kali yah. Ada lagi  akun twitt yang sok yes tanya-tanya keadaan kita, keadaan asmaralah, keuangan lah, kuliah lah sampe hal bodoh kayak bentuk sendok favorit. Bodohnya lagi, ada juga yang setia jawabin tiap akun itu tanya. Aku pernah baca salah satu pertanyaanya gini; "Apa yang lebih sering kamu lakukan terhadap upilmu, dibuletin dulu baru ditempel dibawah meja? Atau dari hidung langsung kamu tempelin ke bawah meja?". Ga sih, tentu aja ga segitunya karena itu lebih dari 140 karakter. Aneh kan?. Ya meskipun aku rada muak melihatnya (sinetron banget), tapi bisa di tolerir lah.

Tapi jangan senang dulu!!!! Masih ada yang paling ga bermaksud. Eh engga-engga yang ini bermaksud, malahan maksudnya terlalu jelas. Langsung aja, ini aku copy langsung dari TL temen ceweku "RT @KamusCewek: It's okay kalo kamu suka sama dia = jawab dong kamu lebih suka sama aku!! #KamusCewek" dan ini "RT @KamusCewek: iya iya! Aku bakal lupain dia= sebenarnya aku masih gabisa lupain dia #KamusCewek". Tau dong maksud aku yang 'terlau jelas' tadi. Jelas maksud dari akun ini ngasih tau cowok tentang arti sebenernya dari perkataan-perkataan cewek yang membingungkan itu. Ia aku sadari lumayan membantu sih, kalo kamu mau jadi cowok super perfect di depan cewek. Tapi coba deh kita teliti lebih dalam, tanpa kita sadari akun itu mbikin cewek kayak sesosok mahkluk asing yang datang dari planet nun jauh disana dengan bahasa rahasia yang super rumit. Sehingga di butuhkan sebuah kamus #KamusCewek untuk menerjemahkan bahasa mereka. Susah banget hidupnya...

PS. Terkadang hal yang kita idamkan sejak lama datang pada waktu yang kurang tepat. Bukanya senang, kita malah jadi bingung di buatnya. Itu yang terjadi padaku sekarang, berharap aku bisa lebih bijak menyikapinya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.