Ecantik

Emang enak yah jadi cewek cantik,, Engga!! Jangan salah paham! aku ga iri sama cewek terus pengin berubah jender jadi cewek. Aku hanya sedikit kagum sama cewek-cewek yang mempunyai paras cantik, dia di cari-cari sama cowok, dikejar-kejar, malah sampe di pelet-pelet. Kayak kejadian dijalan beberapa hari kemarin waktu aku mau pergi ke Tegal. Jadi ceritanya waktu itu aku naik motor jalannya ga begitu cepet.Waktu lagi asik menikmati jalanan tiba-tiba dari belakang nyalip-lah seorang cewek cantik pake motor mio merah dari belakangku *wusssss... "Wuiihhhhh...." Kataku dalam hati. Aku tau dianya cantik dari cara dia mendahalui motorku, ya engga lah, waktu dianya nyalip aku langsung tancap gas buat bisa sejajar dan bisa liat mukanya dari spion. Lumayan wuiiihhh ko. Aku jalan di belakang dia, bukanya apa-apa tapi emang aku lagi pengin jalan pelan-pelan aja.



Aku nikmatin semuanya sampe tiba-tiba ada cowok jahanam naik motor RX sambil kebut-kebutan gitu. Akunya sih okeh-okeh aja, tapi ko itu cowok abis ngebut nyalip aku langsung pelan aja. Aku pehatiin ternyata itu cowok lagi ngejar-ngejar cewek cantik yang tadi. Awalnya aku pikir itu cowok kenalanya si cewek, karena si cowok keliatan kayak ngomong sesuatu sama si ceweknya. "Bosendeh kalo udah ada 'anjing'nya.." Kataku sambil nancap gas nyalip kedua motor yang ada di depanku. Setelah jalan lumayan lama itu cewek tadi nyalip lagi. Perasaan tadi asik ngobrol ko malah pisahan gini. Ga lama setelah si cewek nyalip eh si cowok jahanam ikut nyalip juga. Wahhh ada sesuatu nih, aku pikir ini cewek lagi dikejar-kejar nih, masalahnya si cewek keliatan kayak deket-deketin motor aku biar si cowok jahanam tadi berenti ngejar dia. Bukanya aku ge'er nih ya, mungkin pikir si cwewk meskipun aku juga sama cowoknya tapikan seenggaknya aku ga ngejar-ngejar dia, jadi dia pilih berlindung di naunganku #ealaahhhh..

Itu salah satu cerita. Ada lagi cerita, yang ini waktu aku SD. Jadi ceritanya waktu aku kelas 6 SD, ada anak baru pindahan dari Jekardah. Yah namanya juga anak baru pasti banyak penasaran dong. Apalagi anaknya putih, tinggi, cantik, cewek lagi. Tentu aja banyak cowok-cowok yang berusaha ndapetin perhatianya. Salah satunya temenku yang bernama Firman. Si Firman yang biasanya berangkat sekolah rambutnya acak-acakan, bajunya lusuh, kaus kaki kanan kiri beda,, berubah jadi sosok cowok idaman cewek-cewek SD. Berangkat sekolah ga pernah lupa nyisir klimis belah pinggir rambutnya, bajunya rapi dengan dua kancing teratas dibuka, baju dimasukin kecelana, pake sabuk pula, udah kayak Arafiq banget deh. Awalnya aku pikir dia pake parfum, masalahnya baunya agak mendingan dari sebelum si anak baru itu datang, ternyata eh ternya bau itu berasal dari minyak rambut "panco" yang dia pake. Terus dia kalo dikelas so so deketin anak baru itu, nyoba ngajak ngobrol sambil goda-gadain gitu. Dari yang aku denger sih, si Firman kayak ngomong panjang lebar gitu, dan malangnya si cewek lebih sering jawab pake senyuman dari pada sekadar jawab "Ya" atawa "Ga". Kasian. Eh tapi ini belum begitu, ada lagi temenku namanya Owi yang lebih ekstrim lagi. Si Owi nih emang anaknya sedikit hyper, kalo dikelas suka banget nyanyi-nyanyi dangdut dengan alat musik meja (sebagai subtitusi kendang). Kalo si Owi ini lewat depan tempat duduk si anak baru tadi, dia pasti melakukan manuver-manuver buat nyuri perhatian si anak baru itu. Mulai dari nyanyi-nyanyi, nari-nari sampe koprol-koprol, kayang-kayang dilakukanya. Tapi malangnya,, si cewek ngelirik pun engga, malah kadang si cewek pergi gitu aja pas si Owi melakukan manuvernya. Yah itu lah...

Suka ga suka, emang yang namanya cewek cantik punya daya tarik sendiri di mata cowok. Banyak sih yang bilang gini "Cantik muka itu ga penting, yang penting hatinya cantik", terutama cowok. Ia itu emang bener, tapi menurut penelitianku yang ga bisa dibuktikan, sekitar 80% cowok yang bilang kayak gitu tuh cowok yang belum pernah pacaran, jomblo kelamaan, dan cowok yang ga laku-laku. Dan 20%-nya cowok yang engga tau aslinya cowok apa engga.

Jadi kataku tampil cantik itu penting, terutama buat cewek-cewek (ya eaaalahhh..). Mau kamu feminim, mau kamu tomboy, mau kamu cuek atawa kamu sebenernya cowok, sekali lagi yang namanya tampil cantik itu sangatlah penting. Penting banget buat ngembentuk image baik waktu pertama kamu ketemu sama cowok yang mungkin kamu adalah tulang rusuknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.