Awal Liburan

Ada maenan baru di awal liburan ini. Apa itu? motorrrrrrrr..... yaya sekarang aku lagi bermutasi jadi anak motor, setelah sekian lama lontang-lantung ga jelas tujuan hidup dan juga ga jelas orientasi seksualnya. Obsesi jadi anak motor ini berawal waktu kemarin aku servis motor bareng kakak sepupuku (Mas Abel) yang sudah duluan bertitle anak motor. Oh ia, sebelumnya perkenalkan dulu motorku yang paling tersayang; Bajaj Pulsar 200cc tahun 2008 warna merah. Aku sayang dia karena anaknya baik dan ga suka selingkuh.

Sembari nunggu servis yang lumayan lama, si sepupuku itu cerita panjang lebar tentang club motor yang dia ikuti. Dia nyritainya dramatisir banget, ga sampe nangis-nangis sih,, tapi ceritanya berhasil bikin aku tertarik buat ikut club motor dia. Club motor itu bernama "Black Eagle", sangar mbok? basic club ini sih motor kawasaki binter merzy, tapi buat motor-motor yang bisa dibilang motor gede kayak motorku masih diijinin ikut. Selain ngobrolin tentan club motor, kita juga ngobrolin tentang masa depan si belalang tempur-ku. Si sepupu nyaranin buat ngemodif motorku, biar jadi tambah sangar katanya. Akunya oke-oke aja, asal ga bikin dompet nangis kataku. Akhirnya kita sepakat buat ngemodif motorku keesokan harinya (hari ini).

Tadi pagi aku pergi kerumah mas Abel buat ngewujudin rencana kita. Tapi pas kita ke bengkel yang mau dipake buat modif, si mekaniknya lagi sibuk ngurusin turnamen bilyard gitu. Walhasil acara ngemodif diundur hari selasa nunggu setelah turnamenya selese. No problem sih, yang penting bahan-bahan yang kita butuhin buat ngemodif udah kekumpul semua. Kebetulan bengkel yang mau dipake buat ngemodif motorku itu markasnya Black Eagle, jadi meski aku ga jadi ngerjain motorku hari ini tetep ga mubazir udah jauh-jauh pergi kerumah sepupuku. Karena aku jadi ketemu anggota-anggota Black Eagle yang lain dan bisa ngeliat motor-motor mereka. Sumpah, Subhanalloh banget,,, orangnya tuh udah tua-tua yah, mukanya juga udah ga ganteng lagi,, tapi kalo ngemodif motor pada ga itung-itungan,, kalo dari ceritanya sih katanya bisa sampe puluhan juta. "Wahhh mahalan modifnya dari pada motornya dong" Kataku dalam hati. Buset aja yah, isinya moge-moge tok. Yaa ga semua sih, cuma orang-orang yang "punya" aja yang make moge, lainya rata-rata aja. Tapi emang harus di akui kalo brotherhood diantara anggotanya tuh deket banget, ga ada kesenjangan sosial semuanya udah kayak sodara gitu. Hebat. Kebanyakan motornya dah beda banget sama aslinya yang hasil keluaran pabrik. Yaa emang sih rata-rata motor di club ini umurnya udah ga muda lagi, jadi mau ga mau pasti ada modifnya biar tetep bisa menaklukan ganasnya jalan raya.

Yaaa itulah, namanya juga hoby... Semoga bisa bikin liburan kali ini lebih mengasikan... ehehehe


PS.
Sampe sekarang aku masih ga suka sama yang namanya Polisi. Ga tau kenapa
tapi dimataku Polisi tuh udah jelek. Meskipun mereka penegak hukum dan pengayom masyarakat, tapi entahlah aku ngerasa mereka malah jadi momok yang menakutkan buat masyarakat itu sendiri. Kayak tadi, di jalan menuju ke rumah sepupuku ada operasi motor gitu. Yang namanya jalan desa kan ya, pasti orang mikirnya jarak dekat jadi ga perlu pake helm apa bawa surat-surat gitu. Yaa ia sih tau, seharusnya ga jauh ga dekat yang namanya peraturan ya tetep kudu dipatuhi. Tapi dalam penegakanya juga kudu mematuhi peraturan juga dong, ga ada yang namanya cara "damai" atawa "kekeluargaan". Si pelanggarkan melanggarnya ke peraturan "Negara", bukan peraturan si polisi yang nilang. Jadi kalo seumpama si pelanggar dikenai denda ya denda itu harus sampai ke "Negara" dong. Bukanya di tangan polisi dan berakhir di 369. Ya maaf, bukanya ga percaya sama polisi yang nilang, tapi aku juga ga bisa percaya gitu aja masalahnya ga ada bukti kalau uangnya bener-bener sampai ke "Negara".

Dan kebetulan tadi pas di tempat operasi, motorku sempat ngadat ga bisa nyala. Waktu aku lagi benerin itu motor ada mobil bak terbuka lewat bawa jeligen-jeligen yang ukurannya cukup besar, tentu aja kita ga tau isinya apa. Tapi tiba-tiba ada satu polisi disitu nyeletuk lumayan keras kek gini:

"Eh kae diperiksa, mbokan isine bengsin. Rega bengsin kan arep pan mundak, mbokan di timbun" (Eh itu diperiksa, barangkali isinya bensin. Harga bensin kan akan naik, barangakali di timbun). 

Aku sontak kaget, bukan kaget gara-gara harga bensin mau naik, tapi kaget kenapa seorang polisi pemikiranya begitu kriminal. Negara kita kan menganut sistem praduga tak bersalah atawa selalu berprasangka baik, tapi ko kenapa polisinya malah berpikiran sebaliknya. Kan bisa dengan kata-kata yang lebih baik, seperti "Tolong mobil yang itu diberhentiin dulu, periksa barang bawaanya" udah segitu aja cukup, ga perlu embel-embel yang ga penting. Atawa kalau mau ngomong frontal kayak gitu ga usah pake teriak-teriak, cukup di HT antar polisi aja kan cukup. Jadi masyarakat biasa lainya ga denger.

Pak Presiden atau siapa saja tolonglah perbaiki yang satu ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.