Selamat tahun baru 2012

yappp happy new year 2012,,,

Ga sadar tiba-tiba udah 2012 aja yah, bentar lagi aku lulus nih.
Eh sebenernya ngucapin happy new year gitu penting ga sih? masalahnya udah dipastikan semua orang tau kalo hari itu tuh taun baru, ya mungkin ada sih beberapa yang ga tau,, mungkin aja ga punya kalender, ga punya tipi, ga punya hp, ga punya pulsaaa (ala simpati), ga punya radio dan ga punya rapido. Tapi teteep aja pada ngucapin gitu, apa lagi kalo kamu online,, wuhhh di facebook tuh ya satu page beranda tulisanya happy new year semua. Apa ga bisa yang ganti status satu aja yang lain "laik dis" aja.. Eh ngomong-ngomong laik dis, tau ga nama tukang ojeg samping pertigaan puskesmas yang baru nikah lagi? eh bukan, maksudku pernah mikir ga kalo facebook itu udah bener-bener ngerubah gaya idup semua orang, termasuk temenya orang yang ga punya kalender, ga punya tipi, ga punya hp, ga punya pulsaaa dan..(ealah). Ya mungkin ga cuma facebook sih, bisa dikatakan semua jenis jejaring sosial tu udah ngerubah gaya idup manusia, ga tau deh kalo alien-alien di mars sana ikut keruba apa ga.. Coba bayangin kalo ga ada facebook dkk, yang pasti @poconggg, @radityadika, mario tengil, dkknya juga ga mungkin seterkenal sekarang dan juga yang pasti satpam kampus bakal selalu ngecek stnk tiap ada mahasiswa keluar kampus. (?)




Kamu tau berapa jumlah temen-temenya facebook yang sekarang berkeliaran di dunia maya, yang telah bikin tugas TEKTON ga selese-selese?. Aku pernah coba iseng ngogling dengan kata kunci "situs jejaring sosial", dan hasilnya??? edaaaan!! 2.5 jutaan web. Nggak segitunya sih, itu cuma hasil temuan halaman yang di kasih sama si mbah. Setelah aku lihat-lihat, yaa sekitar ada ratusan jejaring sosial yang ada di dunia maya. Aku sempet syok. Tapi setuju dong kalo si jejaring sosial itu telah berjasa dalam hidup kita (aku khususnya), apalagi masalah persiblingan,, mulai dari single, in open relationship, in relationship, terus its complicated, dan akhirnya single lagi, sangaaat berjasa!!!

Web sosial yang paling pertama aku kenal tu Frindster. Ya mungkin memang Fs emang web sosial yang paling besar pada saat itu (jaman kelas satu SMA gan), atau memang akunya yang terlalu jadul nggak tau ada web sosial selain fs.  Pada saat itu Fs memberikan gaya bahasa baru dan ini yang aku maksud merubah gaya hidup, gaya hidup dalam berbicara. Bahasa-bahasa baru tu kaya "add aq", " tx fo ett", "coment-comentan", "leh nal g?", "galant ganteng yah"(yang ini aku tambahin sendiri) dan sejenisnya yang memberikan benih-benih terhadap munculnya bahasa alay(oh no..).
Setelah sekitar satu tahun hubungan aku dengan fs mulai pudar akibat datangnya Facebook. Facebook yang disingat fb, memberikan fitur-fitur yang lebih lengkap dan lebih berfariasi kaya 'update status', 'ngewall', 'comment', 'tag foto','chating' dan sekitarnya. Bisa dibilang fb lebih luas dan lebih keren dari fs. Sekarang hampir semua orang punya pacar, eh bukan, maksud aku punya akun di facebook. Mulai dari pejabat sampe rakyat pinggiran semua punya. Mas-mas yang jual nasi goreng di komplek aku juga punya (laik dis yoo). 
Dan yang terbaru ada Twitter, saat ini twitter lagi rame dibicarakan para tetangga. Aku pikir dari yang websosial yang lainya twitter ini yang paling asik, ga ada like-like'an, comment-comment'an, add-add'an,, jadi twitter tuh lebih simple tapi lebih asik. Kalau mau berteman tinggal follow aja, dan kalau udah ga mau berteman ya unfollow, ga ada pemberitauan yang bakal ngeributin dan ga ada mini bus yang suka seenaknya kalo nyalip..

Situs-situs jejaring sosial yang lagi marak ini memudahkan kita buat berhubungan dengan orang-orang yang kita kenal dan yang mau kita kenal dan yang ga kita kenal. Banyak keuntungan yang bisa di ambil, kaya kita bisa dapat kenalan baru, temen baru, rekan bisnis baru(wew), pacar baru bahkan bokap baru. Bagi para jombloer cowo tinggal pasang foto profil terganteng yang kamu punya, kalaupun nggak ganteng (aku nggak lagi curhat), kamu bisa pasang foto orang lain yang kamu anggep ganteng (pliss jangan pasang foto aku), dijamin bakal banyak cewe yang tertipu dan kamu tetep ngejomblo. yeahhh.. Dan yang paling penting dari semuanya adalah bisa bikin kita nggak mati gaya waktu ngantri beli martabak.

Maafkan atas ketidaknyamanan ini, sekali lagi selamat tahun baru "wish we luck in this new year".
#emosenyum

2 komentar:

  1. galant...ajarin aku main blog

    BalasHapus
  2. aku juga belum ahli ko mba, coba-coba aja ntar juga bisa sndiri ko,, hehe
    selamat menulis :)

    BalasHapus

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.