PDKT Session #2

"Susahnya jadi cowok ganteng, dikejar banyak cewek :( ".
HOAX banget kalo aku ngomong gitu. Realitanya adalah..
"Susahnya jadi cowok jelek (ups) ngejar-ngejar cewek ga dapet-dapet" *nangisdipojokan*
Intinya kwiteaw gorengnya mas-mas yang jualanya di depan cucian motor enak. #lah?

Jadi aku pengin ngelanjutin masalah PDKT yang kemarin, karena ada masukan dari beberapa pihak. Cek I dot !



Kemarin kan udah nyampe yang tahap smsan tuh. Ya kalo ga smsan bisa juga bbman atawa chat lewat YM lah, yang jelas udah melakukan pendekatan via 'halyanggadiketahuioranglain' yang nyita waktu, nyita perhatian dan nyita uang juga, tapi lumayan ngefek (dikit). Nah kalo smsanya udah mulai menampakan hasil, bisa lanjut ke tahap yang lebih maju lagi, yaitu "jalan". Yap, bisa dikata proses PDKT udah setengah berhasil kalo udah sampe tahap ini. Tinggal butuh sedikit sentuhan terakhir dan Waw! jadi lah coco crunch.

Pada tahap ini butuh sedikit perhatian dan pengorbanan, apa lagi buat 'jalan yang pertama'. Emang sedikit penting nih, masalahnya hal ini bakal diinget sama calon gebetan (mulai sekarang kita sebut calgeb) kamu. Itu kalo jadi, kalo ga jadi ya yang bakal inget temen-temenya calgeb kamu. Camkan itu!.. Ada beberapa jenis 'jalan' yang telah diperbolehkan oleh MUI, jenis ini dibedakan dari kendaraan 'jalan', dan tujuan 'jalan'. Yang pertama kendaraan 'jalan', kalo aku saranin sih mending pake kendaraan pribadi, tapi kalo terpaksa pake kendaraan umum juga gapapa atawa jalan kaki juga gapapa. Sebenernya kendaraan 'jalan' ini juga menyesuaikan tujuan 'jalan' juga sih, coba bayangin kalo kita jalanya kepuncak terus ga pake kendaraan alias jalan kaki? kan ga romantis banget, tapi kalo jalanya cuma ke pasar malem, yaaa mending jalan kaki lah..

Kenapa aku bilang tahap ini butuh sedikit perhatian dan pengorbanan. Karena eh karena begini,, tentu aja kalo mau jalan kita harus ngajak calgeb kita dulu dong, kan belum jadian yang bisa langsung go aja. Biasanya ngajaknya ini dilakukan via sms atawa via ''halyanggadiketahuioranglain' lainya, like gini;
"eh din (nama ceweknya, dinda bukan udin) besok ada acara bedah kampus loh di Tetos (Tegal town square), kesana yuk?". *pesan terkirim*
Okeh, itu salah satu contoh alibi anak SMA kelas 3 buat ngajak calgeb nya jalan. Banyak sms ajakan yang lebih baik. Setelah kamu ngirim sms ajakan-ajakan kayak gitu, balesanya tentu aja cuma ada dua, diantara nerima ajakan atau nolak. Kalau si calgeb kamu langsung bales:
"Ayook, barengan yk.. :) ",
Berati udah positif banget. Tapiii kalo si calgeb balesnya bilang:
"waduh ntar ya aku pikir-pikir dulu, masalahnya aku ada bla bla bla bal.. "
Dan balesnya juga agak lama, sekitar tiga bulanan, udah pasti itu mah, udah pasti ditolak!. Nah pengorbanan mulai tampak disini. Kalo kamu ditolak, jelas kamu udah ngorbanin hati kamu. Dan kalo kamu diterima, pengorbanan akan lebih banyak lagi,, mulai dari korban cape (tapi seneng) korban bensin, makan dua porsi, ada parkir juga dan juga haji bagi yang mampu. Swadayalah!

Kalo kamu mau 'jalan yang pertama' pake kendaraan terutama motor, jangan lupa  cek isi bensin, karburator, busi, sepion, belahan rambut, pastikan semuanya ga ada yang cacat dan motor kamu siap buat diajak jalan. Jangan sampe motor macet di tengah jalan gara-gara hal ga penting kayak bensin abis atawa ban copot. (Menurut pengalaman) ga bakal romantis banget kalo bensin abis ditengah jalan terus ada acara dorong bersama, engga itu ga romantis. Apa lagi pas siang-siang, pas matahari kaya sejengkal diatas pusar, udah deh mandi keringat. Make up yang udah disiapin dari subuh musnah terbawa aliran keringat. Sedih. Santeee, kalo calgeb kamu udah deket banget ( udah 80% dapet) hal semacam panas, hujan, badai atawa bensin abis ga bakal ngaruh. Do'i bakal tetep mendekat ke 100% ko. Kecuali kalo masih hitam-putih, dijamin hal kek gitu ga ada artinya juga, cuman jalan kesandung aja udah mupusin harapan kamu buat dapetin si calgeb.

Emang yang namanya bencana ga bisa kita tebak. Bensin abis lah, ban bocor lah, ya ada ujan lah, yaya kalo ujan mungkin bisa disiasati sih dan malah bisa jadi ajang romantis-romanstisan. Kayak contohnya pas lagi boncenangan gitu ujan turun *byurr* terus si calgeb kamu peganganya jadi tambah kenceng, kan rada romantis tuh, bayangin deh ( biasa aja goblog!). Eh bentar, aku kadang suka ga ngerti deh sama cewek yang kalo boncengan sama cowoknya sampe meluk-meluk gitu, apasih visi misinya? Takut cowoknya loncat apa? useles banget. Kadang aku sampe kesian sama cowoknya, sangking kencengnya si cewek kalo pegangan, si cowok sampe ga bisa nafas dan mati ditempat. Kesiannn~.
Lanjut ke ujan-ujanan. Nah kalo ujanya mulai tambah gede (sampe serumah-rumah gitu) boncengan pegangan erat-erat udah ga bisa diterusin, ya boleh sih diterusin kalau kamu mau ngerubah tujuan kamu ke rumah sakit atau ke kuburan, kalo gamau gitu yaaa neduh aja gapapa. Biar kelitanya agak romantis, neduhnya ditempat yang cuma muat buat berdua aja, ditempat karokean gitu, eh ngga. Diamana aja yang jelas biar kamu sama do'i bisa tambah deket lewat hal kepepet itu, terus apa yang terjadi terjadilah.

Oya, ada satu hal lagi yang penting yang lebih baik ga kelupaan. Waktu kamu nganterin calgeb kamu balik 'jalan', pas udah sampe dirumah, pas do'i mau masuk rumah. Jangan nagih uang ojeg apalagi minta patungan uang makan, jangan!! Yang perlu dilakuin adalah ungkapin kalo kamu seneng jalan bareng dia dan kamu ngerasa nyaman kalo jalan bareng dia... Dan perhatikan apa yang terjadi..

Saya galant, selamat malam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.