i'm moving on

Mengingat postingan ini...


>>
Gue lagi sibuk-sibuknya ngunyah mie ayam saat bokap tiba-tiba datang dan duduk di depan gue (posisinya mirip banget kaya mau intervew). Dengan muka yang berbinar-binar nggak tau kenapa dan nggak tau ada angin apa (angin busuk kali) tiba-tiba bokap ngajak tebak-tebakan.
"Lan, tebak-tebakan yuk.." Ajak bokap sambil ngangkat alisnya kaya om-om lagi nggodain cewe-cewe.
"Ntar dulu pa" Kata gue sambil terus ngunyah "Ngabisin makan dulu".
"Udaaah, dengerin dulu" Ajakan udah berubah jadi paksaan.
"Yaudah" aslinya gue nggak peduli, tapi sebagai anak yang baik gue coba ndengerin.
 "Nih, kenapa kalo orang naik mobil suka ketiduran?" Tanya bokap dengan ekspresi so cool.
"Uhuk" gue hampir keselek gara-gara kaget kayak di sinetron-sinetron waktu pemeran utamanya tau kalo ternyata cewenya adalah cowo. Gila nggak penting banget, gitu aja di masalahin. Oke gue tetep coba menjawab biar bokap seneng.
"Mmmm" gue pura-pura mikir " Kalo ketiduran ya gara-gara ngantuk lah" jawaban pertama gue.
"Bukan-bukan... salah" jawab bokap sambil kegirangan.
"Gara-gara cape," gue coba jawab lagi.
"Salah" kata bokap sambil geleng-geleng so cool.
"Gara-gara kepengin," gue semakin bernafsu buat menjawab sampe lupa sama mie ayam yang lagi gue makan.
"Salah" sambil terus geleng-geleng.


"Gara-gara BT"
Bokap terus menggeleng kaya orang lagi tahlilan.
"Gara-gara harga cabe mahal" gue pikir cawaban gue makin ngaco.
"ahhh salah" bokap coba ngehentiin gue.
"Terus kenapa dong??"gue memohon dengan penasaran yang amat sangat menggebu-gebu.
"Mau tau?"tawar bokap" haha, pijitin dulu" dengan gaya bicara ala monster-monster yang ada di power ranger.
Ini orang bener-bener memanfaatkan keadaan. "Ya wiss" kata gue sambil mijit tentu aja dengan muka yang nggak niat.
"Udah" Gue berenti mijit.
"Mijit kaya nglitikin"kata bokap.
"Jawabanya apaannnnn?"Gue mulai sewot.
"Oke-oke" bokap beersiap ngasih jawaban "Jadi kenapa orang suka ketiduran kalo lagi naik mobil itu karena..." berenti sebentar seakan mendramatisir keadaan.." Roda mobil bentuknya bunder" lanjut bokap.
"Hah???"gue bingung dan penuh tanda tanya.
"Ia.... coba kalo rodanya segiempat atau segitiga" bokap mulai menjelaskan "gimana mau tidur ngantuk aja pasti susah, pas mau ngantuk eeeeh,, jeglug, mau ngantuk lagi  jeglug lagi, jeglug lagi, jeglug lagi, hehehe.."jawab dia sambil coba meniru gerakan orang naik mobil dengan roda berbentuk segiempat.
"*hening*?????" gue bengong "hee,,, heee,,, hee" asli gue ketawa garing banget.
Bokap pergi gitu aja dengan muka bangganya dan gue masih bengong. Gue sempet mikir kalo bokap gue lagi kena gangguan jiwa, ah tapi nggak, dia hanya sedikit garing, nggak-nggak dia garing banget, sumpah garing banget. Setelah bangun dari koma selama beberapa detik, gue coba buat nenangin diri dan nerima keadaan kalo dia adalah bokap gue. Gue sempet syok tapi gue nggak lupa buat ngabisin mie ayam yang dari tadi gue cuekin.
<<

Sepertinya gue bakal kembali ke masa itu,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.