Kesiangan

Selamat soree,,

Kabar mencenangkan hari ini, aku bangun kesiangan dan ga masuk kuliah paginya Pa Gatot.. arghhh kenapa sih harus ada yang namanya kuliah pagi? ga ga jangan salahin kuliah paginya,, kenapa sih sandal jepitku pedot? oh bukan, kenapa sih ada kata kesiangan? harusnya kata itu jangan di temuin biar aku ga bisa kesiangan.. arghhhh

Ngomong-ngomong soal kesiangan,, Kalo menurut aku bangun kesiangan ini udah mirip kayak penyakit yah, bahkan bisa dikatakan penyakit menular. Jelas banget harus cepat-cepat disembuhin sebelum tambah kronis, sebelum berevolusi menjadi 'bangun kesorean' atau 'seharian ga bisa bangun','bangun kemalemen' atau yang lebih parah 'udah ga bisa bangun lagi' wahhh... Buat yang udah kena penyakit yang terakhir, aku saranini nelpon 'On Clinic' deh.

Aku coba mengkaji masalah bangun kesiangan ini lebih dalam, dan aku nemuin beberapa faktor yang menyebabkan seorang menderita bangun kesiangan dan cara-cara bagainama virus bangun kesiangan ini menyebar. (selanjutnya kita singkat 'bangun kesiangan' menjadi bangkes).



Pertama, hal yang membuat seorang menderita bangkes yang pertama adalah faktor gen atawa faktor keturunan. Ya, si penderita mewarisinya dari gen orang tuanya. Dan menurut penyelidikanku gen ayah lebih dominan dalam pewarisan penyakit bangkes ini. Gara-gara si ayah susah bangun, si ibu pun jadi ikut susah payah buat ngebangunin si ayah. Begitu setiap hari sehingga gen merekapun berevolusi dan menurun ke anaknya, kasian kasian..


Kedua, faktor ketularan. Karena telah disinyalir bahwa bangkes ini penyakit menular. Penularanya bisa terjadi dimana saja, kapan saja, dengan media yang ada-ada aja. Namun tempat dengan persentase penularan tertinggi adalah di kampus, dan perlu di ketahui bahwa pembawa virus bangkes ke kampus itu bukan dari pihak mahasiswa yang sudah terjangkit bangkes sebelumnya, melainkan dari pihak dosen yang menyebarkannya melalui catatan-catatanya di papan tulis (sungguh mengerikan).

Ketiga, faktor pms. Faktor ini hanya menyerang kaum cewek aja, ya boleh lah kalopun ada cowok yang kena pms juga. Bisa lebih di spesifikan lagi buat cewek yang udah punya pacar. Cara terjangkitnya pun sangat tidak manusiawi, begini,, tentunya kita udah tau dong kalo cewek (cewek mloek) lagi kena pms tuh tingkah lakunya aneh banget, kadang suka marah-marah sendiri, ketawa-ketawa sendiri, koprol-koprol sendiri, dan suka hinteris teriak-teriak "galaannt kamu keren banget sichh". Kalo cuma sekeder kaya gitu sih masih aman, nah yang bikin bangkes tuh saat si cewek pms itu melakukan hal ini.. Penasaran? Kita lanjutkan setelah pesan-pesan berikut ini,, oh engga, saat si cewe sms cowoknya kayak gini,,
"Sy4nG Aq lGy daP3t NuIh, p3Rutkuh SkIt BgT,, T.T" (suka bingung sama orang yang nulis sms kaya gini, nyiksa banget tau ga nulis kayak gini tuh).
Terus si cowok bales "Aduh kasian sayangku, yaudah kamu istirahat aja yach"*balesnya rada lama gara-gara lagi maen PES*
"KaMuh tUh g PnG3rtian BgtS siCh, UdH blSx lMa, mlAh sRuh IstRh4t, g Mw Nm3nin aquh yax?" Tau dong nadanya kaya apa?
"Bukan gitu sayangku, maaf banget,, yaudah kamu mau aku ngapain?" Cowo mulai panik.
"AquH mW kMuH diCni." Jrenggggggg,,
"Ini kan udah malem sayang"
"Jd kMuH g mW NmeNin aKuh? YwDh Xlo gTu Qt putus.." Tiiiitttttttt virus bangkes pun menyebar diawali dengan kegagalan untuk tidur cepet.. Mengerikan..

Dan keempat, yaitu faktor-faktor klise lainya. Seperti alarm mati, ga dibangunin, lupa hari, lupa ada kuliah, tanggung lagi mimpi indah dan keasikan baca blognya galant sampe pagi,,

PS. Bangkes itu sangat tidak enak, kita seperti melewatkan sesuatu yang kita tidak tau apa itu. So usahakan jangan sampai bangkes.#emosenyum

2 komentar:

  1. hahaha...aku baca di bbmu kalo km kesiangan,,,hahah

    ngmng2 crta ce dan co kaya aku bgt,,heheh
    #tpi gaya sms-nya gg..:P

    BalasHapus
  2. ia mba, td pagi bangunya kesiangan trus ga bisa masuk mekbah,,hehe
    wah mesti si cowonya paginya bangun kesiangan tuh,,hehe

    BalasHapus

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.