Perjuangan Minta Ma'af

Akhirnya bisa balik ke halaman postingan ini lagi *peluk blog*. Sebenernya gue udah pengin banget ngepost dari tiga tahun yang lalu, tapi karena beberapa alasan gue baru bisa nulis lagi sekarang.
Ia, ini gue galant, ga perlu kaget gitu..

Gue mau share kejadian yang gue alamin kemarin-kemarin yang sedikit mirip kayak dejavu. Ceritanya temen cewek gue ada yang habis marahan sama cowoknya. Terus kata cowoknya temen cewek gue itu, dia mau baikan lagi kalo si temen cewek gue udah foto sama kodok,,, freak ga sih? eh malah tadinya mau sama kecoa loh. Jari tengah buat semua kaum kecoa dimanapun anda berada. Walhasil gue jadi kena suruh nyariin kodok buat dia, dan begonya gue mau aja disuruh nyari kodok buat dia, demi cowok dia. Sante temen cewek, buat temen pasti ta usahain.. *ting*
Jadilah gue nyari kodok sendirian, malem-malem, gerimis-gerimis.. So sweet banget. Gue berangkat naik motor dengan perlatan seadanya; kantong plastik dua biji, senter yang ada hpnya, dan garpu; alat pertahanan diri kalo-kalo si kodok mau macem-macem sama gue. Gue jalan pelan pake sepeda pinjeman dari temen sambil lirak-lirik barangkali ada cewe cakep lewat bawa kodok. Ga mungkin banget deh.



Engga lama mencari-cari, gue kayak liat bayangan mirip kodok dipinggir jalan. Gue deketin pelan-pelan sambil tangan gue siap siaga mau nubruk. Tapi ko anehnya ini kodok diem aja, engga loncat-loncat kayak kodok-kodok sebayanya. Gue sempet mikir kalo ini kodok udah mati, atau engga ini kodok mesti kodok cewek, tersepona liat gue terus ga kuasa buat loncat. Gue sorotin aja pake senter yang ada di hp, sebenernya gue rada ga bisa nerima kenyataan pahit kalo si kodok itu bener-bener mati. Gue harus tegar. Karena lampu dihape ga begitu terang, gue deketin banget tuh kodok sampe bener-bener jelas, sampe keliatan jerawat-jerawatnya. Semakin dekat, semakin dekaaatt,,, gue perhatiinnnnnn,, eh ternyata tai kucing. SIALLLLLL kucing siapa sih bokernya bisa ngebentuk kayak kodok gitu. Awas aja kalo ketemu, gue cabik-cabik dia *cek garpu*.
Pas gue berdiri..
"Saweg madosi nopo mas?"(Lagi nyari apaan mas?)
Jrengggg, gue nengok. "Kuntilanakkkkkk!!!!!!" bukan goblok!, itu ibu-ibu lewat lagi nggendong anaknya. Gue sempet bingung mau jawab apaan, jawaban "lagi nyari kodok" gitu kayaknya ga lucu deh. Ga mungkin juga gue jawab kalo gue lagi nyari tai kucing..
"Oh mboten bu.. "(oh engga bu) gue temukan jawaban yang simpel disertai jurus senyum lebar.
Tapi gue perhatiin, ada rasa kayak ga puas di muka si ibu tadi waktu gue jawab pertanyaan beliau. Si ibu juga jalanya jadi cepet sehabis gue ngomong tadi. Gue sempet bingung juga. Apa jangan-jangan si ibu tadi mikir kalo gue teroris yah? Jangan-jangan dia mikir kalo gue mau ngeledakin seisi desa pake senter yang ada hpnya sama kantong plastik yang gue pegang sekarang?. Misteri. Setelah itu gue lanjutin nyari kodoknya sambil naik sepeda, ga lama akhirnya gue nemuin kodok yang sebenar-benarnya kodok. Dengan sedikit usaha gue berhasil nangkep tuh kodok malang. Langsung aja gue kasih ke temen cewek gue. Mission Passed!.

Emang kadang 'Cinta' (ecieee..) membuat kita ngelakuin hal-hal yang surely ga penting n super ga masuk akal. Tapi kitanya bisa dengan senang hati bahkan dengan semangat membara buat ngelakuinya. Absurd. Jadi inget dulu waktu gue ngalamain masalah besar pertama di masa-masa pacaran gue waktu SMA. Jujur karena waktu itu gue masih newbe (sampe sekarang tetep masih) dalam hal berpacaran, gue uring-uringan banget. Si dia susah banget dihubungin. Akhirnya gue putusin buat datengin ke rumah dia langsung dan bawa eskrim sama bunga buat tanda minta maaf. Mangtap kan? Metode ini gue dapetin dari Ario, temen satu kamar kos waktu gue SMA. Tapi emang bener ko, karena menurut penelitian gue 98% cewek (2%-nya cewek jadi-jadian) suka sama eskrim dan bunga, ingat! eskrim dan bunga, bukan eskrim rasa bunga.  Lanjut ke uring-uringan. Rencana ga berjalan semulus muka gue, masalahnya waktu itu udah malem dan cuaca juga agak gerimis. Gue coba nyari muter-muter slawi (kota kecil dimana SMA gue berada) tetep ga nemuin toko tanaman yang masih buka. Ada sih satu yang buka, tapi kata yang jual bunganya udah abis. 'Sepertinya di beli ABG galau lainya nih', pikir gue dalam hati. Terus si Ario nyaranin buat minta bunga di rumah ceweknya dia (waktu itu), kebetulan ceweknya orang slawi dan sepertinya depan rumah cewek dia ada tamanya. Gue ikutin saran dia. Waktu jalan menuju rumah cewek si Ario gue ga sengaja liat bunga putih didepan sebuah rumah yang mengganggu pandangan gue (bahhh).
"Io Io bunga itu aja yo.." Kata gue sambil nunjuk ke arah bunga.
"Mana?" Tanya Ario sambil celingukan.
"Itu..." Jawab gue sambil ngarahin muka ario.
"Kan punya orang lant?" Kata Ario ga yakin.
"Sante aja...." Kata gue so cool.
Motorpun berhenti didepan rumah tadi, gue putusin buat minta baik-baik sama yang punya rumah. Kalo gue ceritain sama siibu yang punya rumah mengapa gue minta bunga sama dia, kayaknya bakal ngabisin roll film deh. Jadi gue putusin buat ngebohong aja, gue bilang bunganya buat praktikum biologi gitu. Freak banget. Tapi si ibunya baik banget, gue dikasih gitu aja. Malah dipinjemin gunting buat metik bunganya. Finally, dapet deh bunganya...

Kadang kita pikir hal kayak gitu jadi begitu penting dan seakan hidup kita bakal berakhir kalo kita ga ngelakuin itu. Yahhh itu lah, hidup bakalan flat banget kalo ga diwarnai sama gawean-gawean ga penting kayak gitu.


PS. Ujian hampir selese, tugas tekton hampir selese. Liburan,,, aku dataaaang...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.