Segitiga yang fleksibel

Bagi kalian yang lagi ga pengin melakukan apa-apa, selamat ngebangke aja..

Tiba-tiba aku keinget pertanyaan waktu seleksi menjadi pengurus hima semester dua lalu. Jadi pertanyaanya gini; si penyeleksi ngasih 4 gambar bangun berturut-turut; Segi empat, segitiga, segilima dan bentuk sembarang (Sebenernya aku lupa bangun apa aja). Terus si penyeleksi itu tanya "Kalo kamu jadi bangun kamu bakal jadi bangun yang mana?". Gampang aja aku jawab bentuk yang sembarang, kenapa? karena waktu itu aku pikir bentuk smebarang yang menyerupai air itu fleksibel, bisa menyesuaikan dimana aja. Setelah aku pikir-pikir sebagian besar atau mungkin semua yang datang pada seleksi itu bakal jawab jawaban yang sama.

Tapi coba deh bayangin kalo semua orang beranggapan ingin jadi bangun sembarang yang selalu fleksibel dan menyeseuaikan tempat, lalu siapa yang akan mereka sesuaikan? menyesuaikan si fleksibel lainya? gimana caranya? orang sama fleksibelnya.

Kalopun sekarang aku ditanya pertanyaan yang sama, mungkin aku lebih akan menjawab ke segitiga. Why? segitiga bisa disebut bangun yang paling stabil, gaya diantara tiga sisinya akan saling menghilangkan. Kaku? memang sedikit kaku, tapi yang jelas segitiga itu berbentuk dengan jelas. Masalah menyesuaikan, aku bisa memperkecil luasku atau merubah panjang ketiga sisiku untuk. Kalopun itu sulit, biarkan lingkungan yang fleksibel mengikuti bentuku.

Menurutku seseorang memang harus fleksibel, tapi tentu harus mempunyai bentuk asli yang tetap juga.

2 komentar:

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.