Sore, Ujan, Mati Lampu

Abis iseng baca postingan yang lama, ternyata banyak banget yg alay. Gilak, dulu gue se-kayak gitu ternyata. Haha.

Hari-hari yang aku lewatin minggu ini terasa hampa bgt. Sajak yg aku dendangkan tiap pagi malem sore mulai ga aku pikirin lagi. Cape ati vroh. Aku si yakin semua dosen punya niat baik buat ngelulusin mahasiswanya. Apa lagi kalo mahasiswanya punya niat baik buat belajar dan bisa. Tapi apa daya. Dosen kan termasuk kerjaan, sala satu status yang dimiliki seorang. Dosen juga punya niat yg lain di statusnya yg lain. Mungkin niat itu lebih gede, lebih penting, dan lebih genting dari sekedar ngelulusin mahasiswanya. Yaa wallohu a'lam.
Ceritanya rabu minggu kemarin, aku melakukan rutinitas yang biasa aku lakuin kalo pagi. Sepedaan. Sebenernya bukan rutinitas sih, baru akhir-akhir ini aja gegara ga ambil kuliah. Dan itu aja kalo bangun pagi dan g ujan.


Kalo sepedaan di kota yang kecil tapi agak gede kaya purbalingga, menurut aku lebih enak berangkatnya siangan. Ya sekitar jam tujuan lah. Masalahnya kalo jam tuju kurang, jalanan rame ama orang2 yang pada berangkat. Mulai anak sekolah, mba-mba pabrik, ibu-ibu belanja, banyak deh. Dan karena baru dandan, parfum mereka masih lagi wangi-wanginya. Itu menurut mereka yang pake parfum. Nah menurut hidungku baunya bener-bener bikin sengsara. Mending asap kenalpot deh. Seenggaknya asap kenalpot baunya sama di setiap mobilnya. Lah ini, setiap motor yang lewat baunya baru lagi, + asap kenalpot lagi. Jadi lebih baik agak siangan, tp jangan terlalu siang juga. Tar jadinya belang.

Kayak orang kebanyakan melakukan hobinya, aku juga seneng sepedaan karena itu udah jadi hobi. Sepedaan dikota memberikan banyak kebahagiaan buat aku. Mulai dari ngayuh, sambil dengerin lagu favorit di mp3 player, kringetan, liatin orang beraktifitas, sampai senyum ke orang yg papasan. Iya hal kayak gitu bisa bikin aku ga pengin sampe kosan pas lagi sepedaan.
Bener banget kalo bahagia tuh bisa diperoleh bahkan dari hal yang sederhana. Tapi ga bener juga kalo bahagia itu sederhana. Ga semua orang bisa bahagia hanya dengan hal sederhana. Kalo kata mutiara di instagram bilang "happiness is choice". Aku setuju. Kita milih standar bahagia kita sendiri, kalo rendah kita bakal bahagia dgn hal sederhana. Kalo tinggi ya kebalikanya.
Selamat solat magrib..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.