Balik Wisudaan Kemarin

Kemarin malem aku abis lembur. Udah lama baru bisa lembur lagi, dan rasanya,,, lemessss. Iya aku kerja paruh waktu di salah satu kontraktor di Purwokerto. Aku udah ga banyak kerjaan lagi dikampus makanya aku nyari kerja sampingan gini. Gajinya? yaa seikhlasnya yang ngasih. Kerjanya? karena yang ngasih ikhlasnya banyak, yaa kerjaanya banyak dan mumet.

Kemarin juga abis dateng ke wisudaanya kos sebelah. Si Doni udah lulus duluan meninggalkan seglondong barbel. Ga nyambung emang, gini katanya.

"Lant gue udah mau balik, ni gue tinggalin barbel buat lu", kata doni.
"Woh iya don makasih,, emang ni pintu kosan udah mulai rusak.."
"Lah bukan buat ganjel pintu, lu pake aja 400 kali tiap pagi, jamin deh tar tanganlu kuat", doni sambil peragain angkat beban pake tangan kananya.
"Emang lu gitu kalo pagi?"
"Dulu pas awal-awal beli aja"
"Lu dapet beli don?"
"Iyalah, masa dapet downlod"

Benerin ini syumpah, awalnya emang aku pikir tu barbel cuma buat ganjel pintu doang. Secara kalo masuk kamar Doni aku sering ngindarin barbel imut depan pintu biar ga kesandung. Iya iyasih, kita saling sadar kalo bentuk tubuh kita agak no shape gitu. Gimana yah? iya doni emang kurus, tapi gitu. Aku juga gendut, tapi ya gitu. Tapi kayaknya sel sel di otak brilian aku ga bakal sampe mikir ke barbel deh, mentok mentok paling erobik. Ye cyiin.

Pas abis wisudaan, gue anterin doni balik ke hotel. Bukaaan, ini bukan kayak pertemuan terakhir terus aku anterin dia ampe dia ilang di balik kabut gitu.
Gak. Aku mau ambilin motor dia, karena dia mau pergi ama ortunya naik mobil. Yaa gitulah. Hotelnya lumayan jauh, nyabrang-nyabrang jalan, dan jalan juga lagi rame banget banyak orang balik nengok wisudaan. Jalan kita jadi pelan. Sambil jalan kita ngobrolin masalah proyek yang bentar lagi kelar. Aku kerja paruh waktunya bareng dia. Terus aku sempet curhat masalah keresahanku tentang ga jadi wisuda di taun ini.

"Lu balik dong lant, ga ada kerjaan kan ampe tar pendadaran?, tanya Doni.
"Gue masih nunggu ujian don, mundur lagi kayaknya deh", aku.
"Bingung kan lo, gue juga dulu gitu. Kayak yang disitu mau ngapain balik juga pikiran belum tenang"
"Masalahnya tuh gue ga ngapa-ngapain, tapi ga ngasilin apa-apa don"
"Iya mangkanya balik aja, gue aja balik"

Aku lagi serius nyebrang dan belum sempet jawab. Pas aku nengok ke belakang,
BRAK!!!!!! Doni ketabrak angkot dari samping, tubuhnya kepental beberapa meter. Badanya sempat berguling beberapa kali. Bawaan wisudanya berantakan. Pas aku mau lari tiba-tiba ada yang ngedorong, dia bilang,, 

"Gede ya lant.." 

Aku nengok, si Doni ternyata. Iya yang diatas cuma drama aja biar keren. Aslinya aku lagi ga sengaja liat pabrik minuman alami yang ukuranya agak diatas rata-rata.

"Heuheu,,", aku ketawa kecil. "Tapi kalo dirumah gue gak ngapa-ngapain don, paling cuma disuruh ngerapiin rumah", aku ngelanjutin obrolan yang tadi.
"Iya seenggaknya pengeluaranya juga ga banyak lant", ujar Doni. Ujar? sok buku banget gueee.
"Iya sih, lu mah enak balik juga bisa ada kerjaan"

Abis itu nyebrang, terus sampe dihotel. Jadi gak jauh yah? ngobrolnya gak cuma itu ko, sempet juga ngobrolin masalah asimilasi budaya asing pada proses pertumbuhan anak. Lah.

Terus intinga apa? Yaa aku lagi galau, produktifitas kecil banget. Dan ini bikin ga nyaman.
Udah gitu aja,,,

Selamat pagi dari salah satu pengembara angan (AZIZ XILE, 2012). Ini ada lagu bagus, lagu lama tapi bagus. Dengerin aja.
Selamat bahagia semuanya..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.