Muka Baru Dari Pertengahan Galaksi

Taraaaaa, tampilan baruuuuu!!!!!!

Mayan kaaannn??

Sebenernya masih ada yang kurang sih, tapi cukup mumet juga liatin kode HTML. Maklum bukan anak IT. Banyak kejadian, ketegangan, dan isak tangis dalam proses perenovasian tampilan blog baru ini. Mulai dari beli rames, marahan sama pacar (maafin aku sayaaang), sampe ketegangan melawan si terkutuk kecoa terbang.

Jadi gini kejadian beli ramesnya...
Seperti kebanyakan anak kosan sejati, aku jg ga ga pernah yang namanya makan pagi. Yang ada adalah sarapsiang (brunch), dimana makan pagi di gabung makan siang dengan waktu yang di pepet pepetin ke waktu sore. Kalo pas hoki, bisa sekalian ampe makan malem digabungin jadi satu. Tri in wan gitu. Makanya sore, malamnya masih kenyang. Bayangkan berapa duit yang tersimpan kalo gitu terus tiap hari?. Lulus kuliah bisa langsung haji. Dobel degree. Superrrrr... 
Itu kalo hoki, kalo zonk ya malah duitnya keluar banyak. Buat beli promag, buat priksa ke puskesmas, beli obat mag yang dosisnya 3 x sehari sesudah makan. Mau ga mau makanya jadi tiga kali lagi... huft.

Nah tadii, aku udah masuk kewaktu brunch aku tuh. Sekitar jam duaan. Sebenernya aku masih tahan, tapi apa daya perut udah melihatkan tanda-tanda zonk. Mana lagi ujan deres, wartegnya Bu Ani yang deket kosan closed. Yaudah aku putusin jalan pake jasujan ke warungnya Bu Loli yang agak jauhan. Jaraknya sekitar setengah jam dari kosan, itu kalo sambil moonwalk, kalo jalan kaki normal mah ga ampe lima menit juga sampe. Nahh si Ibu Loli ini, eh sebenernya namanya bukan Bu Loli sih. Aku bahkan ga tau nama sebenernya. Cuma ibunya mirip ama Loli yang jadi pembantunya Pa Jalal di sinetron PPT, biar gampang nyebut warungnya aku sebut aja warung Bu Loli.

Ada kejadian absurd yang selalu aja terjadi kalo aku beli makan di warung Bu Loli ini. Jadi gini, sebenernya Bu Loli ini udah tau kalo aku tuh asalnya dari Tegal. Tapi gara-gara aku sering makan kesitunya ama si Doni jadinya ibunya kekuk gitu kalo ngomong sam akunya. Antara mau bahasa Indonesia atau Jawa ngoko atau Jawa kromo atau prancis. Kalo yang tadi gini nih..

"Bu, maem bu.." kataku.

"Udan ya mas dadinya cindunge dinggo" (ujan yah mas makanya tutup kepala jasujanya dipake)


"Iya bu, ujan deres" ini aku asal ngomong aja pake bahasa Indonesia, kan juga ga jauh beda.

"Makan pake apa mas? Daging ayam?", ibunya malah jadi indo-an.

"Ndog dadar bae bu, sing anget" (telor dadar aja bu yang anget), aku pikir biar akrab pake jawa ngoko.

"...", ibunya manasin minyak.

"Bu sosise wonten?" (sosisnya ada bu?), gegara tadi ga enak pake ngoko akhirnya ganti kromo.

"Lagi enteng loh mas", nah ibunya ngoko lagi udah ga kekuk.

Seudah telornya mateng, ibunya nyiapin bungkusan ama nuangin nasi.

"Mau pake sayur apa aja mas?"

'Laah indo-an maning bingung aku jawabnya' aku dalam hati.

"Tempe orek bu, sayur tahu, kasih kepala ayam sama tempenya dua" akunya ya indo-an maning, mau gimana yah.

"Pinten bu?" aku pake bahasa kromo, biar ngormatin gitu.

"Sepuluh ribu mas" kali ibunya puyeng akhirnya indo-an bae.

"Matur suwun" aku jawaan ajaa, sambil ngasih uang terus ngambil bungkusan dari ibunya.

Sebenernya ibunya bingung gitu juga ga salah-salah banget sih. Iya sapa juga yang bilang salah lant. Sebenernya yang salah tuh tampang aku. Orang yang pertama kenal aku pasti ngiranya aku dari daerah kota, jekardahan lah. Aku sebenernya udah berusaha tampil ndeso, tapi ya gimana lagi. Eheuheu. Padahal mah ya asalnya dari pelosok desa, pelosoknya sokkk bgt lagi. Kalo kata si Ali sih letak desaku, Bumijawa, tu letaknya diantara bumi ama bekasi. Jadi kayak di antara galaksi gitu. Butuh bertahun-tahun cahaya buat sampe kerumahku. Agak lebay sih. Tapi nyatanya gitu, mana jalanya naik turun lagi. 

Ya gitu, udah malem sih. Udah ngantuk mau lanjutin ceritanya..

Semoga tampilan blog baru ini bisa bikin aku rajin nulis. Yang baca juga jadi betah, Amiin..
Selamat istirahat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.