Ngantuk pas kuliah drainase

Hola hola hooopppp...
Sekarang kuliah drainase, kuliah yg akhir-akhirnya aku dan semua manusia yg tersesat dijurusan teknik sipil harus bisa bikin selokan. Hampir sama ko kayak selokan depan rumah yg dibikin ama tukang. Bedanya, kalo tukang bikin selokan sehari bisa langsung jadi. Kalo di kuliah ini, perlu 7kali pertemuan 2sks, dan itu aja belum mastiin kalo selokan yg dibikin bener, kadang mesti nambah 7 kalo 2sks lagi taun depan, buat mastiin selokanya bener-bener okee. Keburu rumahnya kebanjiran yh..
Yaa itu lah, sekedar intermejo aja..

Ngomong-ngomong masalah ngantuk, perlu anda2 ketahui. Hal paling nikmat pas kuliah itu ngantuk, apa lagi di hujani angin dr kipas angin khas warteg, sama dongen merdu pak dosen. Beeuuhhh, dijamin dalam hitungan detik anda akan masuk kedalam alam bawah sadar, lebih dalam lagi, dan jauh lebih dalam lagi..



Ga cuma pas kuliah, kalo kamu2 yg pernah nyetir motor. Ngantuk pas bawa motor juga rasanya gurih bgt. Motor serasa jalan sendiri, tau2 udh mau nyungsep keselokan. Nikmat tapi bahaya, mirip kayak pacaran. Dan aku sebagai rider yg udah melalang buana 5 tahun di dunia permotoran punya cara ampuh menghilangkan kantuk pas berkendara. Sebagai acuan buat temen pembaca aja, aku dari kelas satu SMA udh naik motor buat bolak balik dr rumah ke sekolah. Kebetulan eh g kebetulan juga sih,, jarak dr rumah ke sekolah sekitar 45menit perjalanan pake motor bener. Ga pake ban bocor, mogok, apalagi nyungsep gara-gara ngantuk. Oh iya itu udah plus waktu beli bensin eceran dua liter..

Apa yg aku lakukan sehingga aku dpt mempertahan 5 tahun berkendaraku tanpa ngantuk??? Yg aku lakukan adalah; makan permen karet, kar-oke-an (red:nyanyi2 g jelas), satu lagi yang paling penting; memikirkan tentang hidup dan masa depan... Aku paling sering lakuin yang terakhir. Selain gratis, ga menyebabkan pencemaran suara, dan tentu saja ... (<< timing beberapa detik untuk efek dramatis) membuatku jd lebih paham tentang hidup..

Tadi pagi aku habis berider ria dari pwt, saat itu aku hampir kena ngantuk. Aku langsung berpikir kerassss, memikirkan sesuatu biar ga ngantuk. Lama berpikirrr, yang aku temuin di otaku cuma 32 giga film JAV kopian dari se sahir. Ahhhhh ngantuk sih engga, tapi efeknya menyakitkan..

Nah, disaat menyakitkan itu aku inget twitnya mbah sujiwotejo (@sudjiwotedjo). Aku ga gitu inget redaksinya tp intinya gini; mari kosong agar bisa diisi. Selain itu, karena pas kosong kita bisa tau siapa kita sebenernya dan kaya apa kita.. Itu sih yg aku tangkep,, tapi kapan kita kosong? Kalo konteksnya kuliah, mungkin kalo masuk kuliah kita bisa aja kosongin pikiran, fokus buat materi yg mau masuk ke otak.

Tapi kalo konteksnya hati? Jiwa? Kapan kosongnya??. Maksudnya kosong disini bukan kosong gara2 jomblo, ga punya gebetan, apa lg abis diputusin. Bukan. Kosong disini yaa bener2 kosong, hanya ada manusia itu dan hatinya yg kosong.
Di twit selanjutnya mba tejo bilang lagi gini; kosong akan didapat saat seorang mencapai orgasme, disaat itu akan terasa kosong, yang ada hanya hati dan  sang pencipta.
Aku ga begitu ngerti arti orgasme disini, kalo make arti yg sebenernya yaaa bisa lah bagi temen2 yg pernah merasakan orgasme. Apa yang dirasakan??. Ya itu dia. Bisa juga orgasme berarti mencapai puncak dari setiap kegiatan yang kita lakukan. Yang berati kita merasa kosong saat kita mencapai puncak itu...


Apasih lant?yaudah lah kita sudahi ketidaknyamanan ini..
Untuk mengakhiri postingan yang ga karuan ini aku kutip kata2 pak wahyu pas ngajar makul drainase tadi; teknik sipil ada untuk mencari dan memperbaiki jalan2 berlubang, sedang satpol pp mencari dan memperbaiki lubang2 berjalan..

Sekian..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.