Balada Topik dan Satria

"Hayo ngaku, kamu sama rita udah sejauh apa?"
"Engga, ga ngapa-ngapain,,"
"Hubungan fisiknya sejauh apa?"
"Pegangan tangan aja jarang.."
"Boong.."
"Engga,, beneran sumpah.."
"Ngaku.."
"Benerannn.."

Yah kita buka sesi ini dengan percakapan lani sama agus. UTS tinggal satu hari lagi dan ujug-ujug aku pengin cerita masalah lani sama agus ini. Tadi pas pulang aku liat topik sama satria lagi ngobrol mesra dibelakang mobil pickup di depan warung makan bu mur. Mereka ga pacaran, tapi aku jadi terpikir tentang pacaran gegara mereka berdua.

Kuliahku udah sampe ditingkat tiga. Cukup membuktikan kalau aku bukan ababil dan ga membuktikan kalau aku ganteng. Apa lagi yang dilakukan mahasiswa sipil semester tiga selain begadang nyalin tugas, kuliah bareng maba, mengisi waktu kosong dengan nyalin tugas lagi, tidur, nongkrong dikantin sambil ngomongin tugas dan pacaran bagi sebagian yang beruntung, sebagian lainya ngeliatin sambil ngiler.



Nah gara-gara topik sama satria tadi, aku jadi kepikiran sama hal yang dilakuin sebagian anak semester lima yang terakhir. Ngiler. Eh bukan. Pacaran... Pola pikir topik sama satria pasti udah beda ama pola pikir anak SMA terlebih SMP, dan itu mempengaruhi cara berpacaran mereka. Tapi topik sama satria ga pacaran, satu sama lain.

Bagi yang dulu SMP, SMA pacaran mungkin lebih tau yah. Kalo dari pikiranku yang kotor ini, sama sebagian penglihatanku di sinetron-sinetron anak muda. Orang pacaran bakal melewati berapa fase, yang afdol untuk dijalani, yakni; ababil, nakal, dan dewasa. Sebelum akhirnya menikah. Kenapa afdol untuk dijalani?...

Aku sih percaya masih ada orang alim yang bener-bener alim dan jalan dijalan yang diridoi gusti Alloh. Tapi untuk banyakan remaja jaman sekarang, apalagi yang aku lihat di kampus teknik kunsud. Yang alim bisa dihitung. Manusia hidupnista-nya susah dihitung, mambrah-mambrah, kamu perlu rumus castigliano buat ngitungnya.

Jadi mengapa? Menurutku, orang yang tau salah pasti dia tau adahal benar yang lebih baik. Tapi orang yang dari awal benar belum tentu tau ada hal salah yang seharusnya ga dilakuin... itu aja..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.