Ilmu Komunikasi

Emang yang namanya komunikasi tuh paling penting yah, yaa tugas beton juga penting sih,, meski akhirnya ga ditumpuk. Apalagi pada suatu hubungan, komunikasi sangat mutlak dibutuhkan. Mulai dari pdkt sampe putus semua menggunakan komunikasi. Ada sih sebagian yang jadian diam-diam atawa putus diam-diam. Tapi arti diam-diam disini bukanya pas jadian sama putusnya ga ngomong samasekalii, ya susaaahhhh, maksudnya ga ngabarin ke publik tentang yang telah terjadi antara mereka.

Okeh, ambilah ada dua orang yang sedang pacaran. Yang namanya pacaran tuh ga selalu ngapa-ngapainya berduaaaa terus, orang nikah aja ada saatnya suami pergi keluar kota apa lagi yang cuma pacaran. Nahh disaat-saat kaya gitu komunikasi sangat dibutuhin. Buat apa? buat ngerti keadaan masing-masing. Aku bicaranya suami istri ajalah biar halal. Ada saatnya istri kuatir sama keadaan suami yang lagi diluar kota sana. SMS, telpon itu lumrah dilakuin. Cuma sekedar pengin tau keadaan suami gimana dan apa dia baik-baik aja, juga sebaliknya.

Aku pikir itu bisa bikin nyaman kalo kita tau keadaan orang yang kita sayang baik-baik saja, keluarga dirumah contohnya.

Pada dasarnya kedua bejana tadi tidak tau apa yang sedang dilakuin masing-masing nun jauh disana. Jadi apapun yang dikatakan, yaa ga ada pilihan lain selain percaya. Entah itu bener ato amit-amitnya bohong.

Apalagi orang yang pacaran LDRan. Kalo ga bisa jaga komunikasi yang ada marahan terus. Bisa-bisa jadi krisis kepercayaan. Apa yang diomongin jadi serba salah, serba dicurigai. Apa lagi yang ditunggu selain cari yang lebih baik?. Menurutku yang dibutuhin tuh bukan "Kamu maunya apa?", "Kamu mau aku gimana?" ato "Aku harus gimana?". Tapi perhatian-perhatian kecil yang bikin hati nyaman, yang ga bikin pikiran bercabang. Dan yang penting ga bikin mikir buat cari subtitusi...

Entah kalo yang LDR tp jarang komunikasi..

PS. "Gus ada dua alasan kenapa orang selingkuh, pertama dia belum bisa memberikan terbaik buat pasanganya. Kedua sebaliknya, pasanganya belum bisa memberikan terbaik buat dia."- Jomblo-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.