Ke Jogja Dua Hari

Baru aja baca postingan yang lama-lama, keliatan beda banget bahasanya. Yang dulu agak teraturan dibanding sekarang, kata-katanya lebih ketata, akunya lebih ganteng. Au ah. Kebanyakan yang dipikir tapi otaknya belum siap, malah jadi stress. Yang beda lagi, dulu aku suka nulis masalah jomblo-jombloan, gebet-gebetan, dan kehidupan anak muda ngenes lainya. Ya karena saat itu aku resah ama masalah itu, setelah aku punya pacar jadi jarang nulis deh. Jarang nulisnya bukan gara-gara udah ga resah lagi, sebenernya tetep resah juga. Cuman resahnya bukan masalah jomblo-jombloan lagi. Resahnya jadi ke yang masalah pacar-pacaran, terutama pacarku sendiri. Doi resah mulu masalah berat badan, akunya ikut resah ngurusin dia. Blog malah jadi ga keurus deh. Alesan doang.

Dua hari kemarin aku abis dari Jogja. Tujuan utamanya sih mau nganterin adit sidang di wates, gara-gara yang ikut banyak jadi sekalian maen Jogja deh. Dan itu jadi keberakalinya aku maen ke Jogja. Dulu waktu mba Mega masih kuliah di UGM, aku sempet beberapa kali main kesana. Mba suka banget ngajak aku muter-muter ke tempat yang kata dia aku sebagai anak desa kudu tau, makan makanan yang aku kudu cobain dan yang ga ada di desa aku. Oya satu lagi, dulu aku suka ama distro, sekarang juga sih, jadi mba ngajak aku muter ke distro gede di Jogja. Beli mah kaga. Jadi kemarin pas kesana kayak jadi reunian gitu, semua kenangan pas ama mba nongol lagi. Aku foto terus kirim ke mba tempat-tempat yang aku inget dulu pernah berenti disitu. Mbanya sibuk ngurus si Aban, ga dibales deh.

Jogja termasuk kota pelajar yang cukup rame di Jawa, ga cuma cukup sih, rame banget malah. Bisa dibilang, Jogja jadi parameter gaul anak muda Indonesia. Seenggaknya ini yang dulu aku ama temen-temen pikirin lagi jaman lulus SMA. Cari tempat kuliah yang enak? ya Jogja lah, staditur yang 2 hari aja seneng, gimana hidup disana tiap hari. Sejahtera sentosa. Emang kenyataanya gitu, dulu kebanyakan temen-temen target kuliah ya di daerah Jogja, jadi kayak kuliah di PT mana aja deh yang penting di Jogjes. Jurusanya? ya apa aja. Lulusnya? ya kapan aja, yang penting mah Jogja. Pokoknya gaul banget dah kalo bisa kuliah disana. Terus kenapa aku ga disana? sebenernya dulu aku ketrima di D3 sipil UGM, tapi S1 sipil Unsoednya juga masuk. Ya aku pilih sini aja. Lagi aku juga bukan orang yang gaul-gaul amat.

Kayaknya ga cuma masalah pelajarnya aja deh, bisa dibilang disana mah serba ada. Ya kalopun di PWT ada, Jogja can do better. Kalo jalan-jalan ke mol sana, cuci matanya beneran. If you know what I mean. Jadi ceritanya si Adit juga masang audio mobilnya disana, Jogja. PWT juga banyak sih bengkel audio, tapi Jogja do better. Nyatanya pas kita di mobil, lagunya jadi kayak di club gitu. Aku ga pernah clubing sih, yaa tapi kerasa jedug-jedug lah kalo lagi nyetel lagu house dangdut. Sepanjang perjalanan tu musik ga pernah mati, iyalah sound mahal ga di nyalain ya mubazir. Nah pas ngesufle lagu tiba-tiba itu sound muter lagunya BCL yang "karena ku cinta kau". Aku dengerin sambil merem, dan emang ini lagu nyata banget.

Coba deh lu cowok-cowok pada dengerin, sambil merem, terus bayangin BCL lagi bugil. Ya jangan!. Coba pikirin deh buat lu para cowok, cewek juga deh. Mungkin hajek bilang "Nabi aja istrinya 9, kita pengikutnya ya minimal 4 lah", mungkin aan bilang "Di PWT kita berstatus, tapi di Jogjes kita lajaaang", mungkin kita bisa ngehindar dengan cara ga ngewith di path, mungkin bisa ngebohong bagi yang tega, atau sekedar menghindar bagi yang ga tega bohong. Tapi coba pikirin lagi deh, apa yang bakal kamu rasain kalo pasangan kamu ternyata lakuin itu juga pas jauh dari kamu. Itu kalo pikiranmu picik, bagaimana kalo ternyata dia malah ngejaga perasaanmu saat kalian berjauhan? saat kamu engga tau apa yang sedang dia lakukan. Gimana coba?


2 komentar:

  1. belum pacaran bang, jadi gak bisa ngebayangin perasaan kayak begituan.haha

    BalasHapus
  2. Kalo belum mending jangan, jangan kesuen nanti jadinya jangan asem

    BalasHapus

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.