Akhir Dari Tugas Akhir dan Long Weekend

Haloo pembaca yang budiman, budiwoman, budiboy, dan mas budi yang putrinya udah dikasih nama Akif...

Alhamdulillahirobil Alamiin, tadi siang sudah menyelesaikan satu tahap lagi sebagai mahasiswa teknik sipil. Ujian tugas akhir. Entah kalo dijurusan lain namanya apa, sidang atau pendadaran atau apa, kalo disipil namanya ujian tugas akhir dan ini bukan tahap terakhir. Masih ada satu tahap lagi uji komprehensif, ujian yang nguji 5 dosen dari 5 penjurusan teknik sipil. Serem pokonya. Tadi sempet kebayang kalo jadwalnya mau dimundurin lagi kayak yang udah-udah. Abisan dosen janjian tengah sembilan, tengah sepuluh baru ngasih kabar. Mana nelponya aneh..

"Halo galant, ini ujianya diruang mana?"

"Iya pak ini lagi diomongin sama Pak Sumiyanto"

"Lah gimana? katanya tengah sembilan?" #tetotttttt

Sendirinya minta tengah sembilan, ngabarin tengah sepuluh, sambil ngegas lagi. "Inget pasal 1 lant" dalam hati banget bilang gitunya. Da aku mah apa atuh, cuma mahasiswa yang celalu calah. At least, itu tadi pagi dan ini udah malem, yang berati ujianya udah kelar. Doanya aja yah semua semoga bisa lulus dapet A. Aminnn...

Ini lumayan latepost tapi noproblem. Pas super long weekend kemarin pas aku dirumah bareng iblis-iblis kecil yang sedang liburanJadi miring gini nulisnya. Aku betek banget dirumah, udah ributnya ga kepalang, barang-barang bertebaran kemana-mana. Haduh. Bukanya aku ga suka aman anak kecil yah, tapi anak-anak kecil yang ini nih jauh dari kata imut, ya gimana mau suka. :(. Aku lebih milih tiduran dikamar dari pada duduk diruang tengah. Was-was aja kalo bocah-bocah itu lagi pada maen lempar-lemparan sofa terus kena kepalaku. Kan sakit. Nah pas lagi tiduran dikamar memandang keluar jendela, tiba-tiba muncul seonggok malaikat membawa ide cemerlang. Malaikat kecil, putih, dengan sayap, panjangya 28 cm. Mirip pembalut.

"Gimana kalo kamu mulai dekor ulang kamar kamu aja?", kata dia sengau sambil ngepakin sayap.

"AHAAAA,,, Kamu benarr", jawan aku sambil keluar lampu di atas kepala. Lampu Osram. Auuuuu..

Sebenarnya udah lama
aku rencanain buat dekor ulang kamar dirumah, ampe aku gambar segala. Cuma cari waktu yang pas belum nemu aja, sampe kemarin tuh, pas banget waktunya. Aku beli cat, beli paku, ama kayu tapi ga kepake. Aku juga bingung kenapa beli kayu segala. Sebelum mulai ngecat aku keluarin dulu barang-barang yang ada dikamar. Mulai dari barang-barang kosmetik sampe meja belajar olimpic peninggalan purbakala yang udah ada dari sebelum aku lahir. Legenda banget nih meja belajar, dibelakangnya ada tulisan tanggal lahirnya Pak Soeharto, tua banget kan?. Tau kan meja belajar olimpic yang dibuat dari particel board, dulu sempat terkenal tuh. Gara-gara lembab pas aku angkat meja belajarnya malah ambyar. Aku banting sekalian aja deh. Eh malah jadi baru. Ga lah. Ya emang udah ga layak pake, jadinya aku copot semuanya aku sisain bagian lemarinya doang.

Nih ada penampakan kamarku yang baru. Antara ekspetasi dengan realita.

Ekspetasi




Realita.




Jauh banget yah? iya lah, mana ngecetnya polang paleng kaya paha ga dimandiin. Dari sini aku belajar, kalo ngecat ga semudah make paint bucket tools di potoshop apa di sketcap. Yah namanya juga tukang komputer. Macul, ngecat, semua-muanya pake komputer, giliran ngelakuin aslinya ga bisa. Yaudah gapapa..

PS.
Liburan memberikan waktu banyak buat berkarya. Ini ada satu lagi, baru sampel sih belum produksi banyak. Tapi pasti aku kelarin.

Kalo lu bilang modelnya cakep, lu salah, itu bukan cakep, itu gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.