Kelebihan?

Ehmm,,,
Emang bener sih ya kata-kata "no body perfect" ga ada seorang yang bener-bener perfect, semua pasti punya kekurangan. Apalagi kalo konteks yang kita bicarain dari segi kekurangan, bahkan kita ga bakal nemuin apa itu yang namanya kelebihan *bebeblahhh. Intinya gini,, kita ga bakal nemu kelebihan kita (minimal diri sendiri) kalo kita terus meratapi n menangisi kekurangan kita.
Padahal kadang-kadang tu ya kita udah tau kita punya kelebihan dalam hal tertentu, tapi karena kita terlalu memikirkan dan membesar-besarkan kekurangan kita, kelebihanya malah jadi ketutup deh.. kata mutiara "tutupi kekurangan kita dengan kelebihan kita" seakan jadi kebalik, tapi sebenernya bukan kekurangan yang menutupi kelebihan tapi mulut kitalah yang berkoar membuat kekurangan kita serasa lebih berkuasa..

Yang bikin parah adalah gini, kalo semakin sering kita berlatih lama-lama kita bakal jadi bisa kan ya, nah ini yang di latih malah kekuranganya, diumbar sana sini, di ratapi, trus jadi sugesti deh.. bisa-bisa kita jadi master kekurangan. Ia kalo kata-kata "kekuranganmu adalah kelebihanmu" bener,,,, orang bodoh bisa jadi propesor *nyambungganyambung... So, anda punya kelebihan? Kembangkanlah, anda punya kekurangan? lupakanlah...hoho *bijak.

Sebenernya sih ya aku juga belum bener-bener percaya kalo aku tuh punya kelebihan, kadang aku mikir n bertanya dalam hati "apa sih kelebihanku?" apa lagi kalo aku udah mulai banding-bandingin,, langsung down, ngrasa ga punya kelebihan apa-apa (-,-") malah yang muncul beribu kekurangan yang saling berhubungan dan berkaitan untuk menuju satu tujuan tertentu (pengertian sistem kekurangan ala Pa Heri). Aku putusin buat ngerubah pertanyaanku sendiri,, "besok pagi makan apa yah?" eh bukan-bukan,, "apa sih tujuanku?"... ?????
gud nait.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.