Ibu Hawa untuk Nabi Adam

Okey ini siang, dan jarak postingku makin pendek. Ga sependek,, ah sudahlah..
Entah beberapa hari ini ada banyak kata yang mengganggu otakku, yang seharusnya aku sampein, bukan aku pikirkan sampe jadi satu postingan macam gini..

Pernah denger kata "Dibalik pria yang sukses terdapat wanita yang hebat dan sabar" atau entahlah intinya yang gitu-gituan. Maksudnya yaa kalo seorang cowok sukses tentunya ada cewek yang setia ngedukung kesuksesanya entah bagaimana caranya. Oh beda lagi kalo dibalik cowoknya itu adanya cowok lagi. Malah serem. Tapi kudu tetep saling dukung ya cyiinnn...

Mungkin beberapa ada yang kaya gitu, tapi dari yang aku liat malah sebaliknya. Bukan, bukanya cowok yang ngedukung ceweknya buat sukses. Maksudnya jarang cewek yang dengan hebat dan sabarnya mendukung cowok buat sukses. Kalo ada itu cewek idaman banget, nget deh.. Buat jadi istri, tapi karena kita masih muda ngomonginya sebatas pacar dulu ajadehhhh...

Okeh bagi temen-temen cewek yang udah punya cowok. udah seberapa dukung sih kamu ama keseharian cowokmu? aps mungkin ga mau tau????.  Nah ini yang pengin aku bahas...

Aku pernah baca dikaskus tentang curhatnya kaum cowok (ini buat yang straight, gay, homo ga termasuk) dan sempet aku share juga di facebook. Penasaran? liat aja facebookku. Jadi bagi semua temen cewek yang punya cowok, kalo kalian melandasi hubungan kalian dengan hal baik dan baik-baik. Kalo kamu ngerasa cowok kamu tuh cowok baik yang memandang kamu ga cuma dari satu kelebihanmu. Apalagi kamunya ga punya kelebihan (sedih banget bacanya). Dia, cowokmu bakal berusaha sebaik mungkin buat bikin kamu bahagia, buat lakuin hal kamu minta, sebisa mungkin ngeringanin beban ato mungkin masalah yg lagi kamu hadapin.

Cerita masalah bola atau motor bakal lebih enak, tapi cowok kamu bakal tetep dengerin curhatan kamu masalah temen kamu yang ga mau gentian make jemuran baju. Bakal nanggepin marah kamu pas kamu lagi banter-banternya. Atau nganterin kamu pergi ke naughty buat beli bando ama sisir. Iya, bakal berusaha sebisa mungkin buat lakuin hal yang kamu minta. Seenggaknya kalo cowok kamu sibuk, itu bakal masuk ke prioritas buat dia. Buat dilakuin dilain waktu. 

Kenapa dia mau ngelakuin itu semua? Bukan gara-gara pengin dianggep romatis, ato bahkan pengin dianggap ada sama kamu. Engga girl. He do its cuma pengin bikin kamu seneng. Karena itu juga sebagian dari senengnya cowok kamu..

Dan kamu, girl. Ga perlu lakuin hal yang sama plek, kodratnya cowok emang memberi, dunia bakal hancur kalo kodrat itu dibalik. Menurutku sebagai mantan cewek. Hehe bercanda. Yang perlu kamu lakuin adalah menghargai usaha-usaha dari cowok kamu itu. Usaha yang cowok kamu lakuin. Ga susah kayaknya. Temenin dia disaat kayak apa aja. Cowok juga punya masalah kayak cewek, banyak juga, bedanya cowok lebih suka mikir bagaimana menyelesaikanya dari pada membagi-bagi masalah itu. Kecuali kepepet.

Menurut ustad mahfud, Ibu hawa diciptain dari tulang rusuk Nabi Adam. Nah Ibu Siti Hawa diciptain buat nemenin hidupnya Nabi Adam, bukan buat nyuruh-nyuruh jadiin supir, buat tempat pelampiasan emosi, atau bahkan minta buktiin cintanya pake teriak-teriak di TL twitter. Bukan. Jadi ya giirlsss, bertindaklah selayaknya Ibu Hawa, temenin cowok kamu sebaik mungkin gimana cara kamu nemenin dia, percaya dia bakal jadi imamu yang baik. Mikir positif aja, masih ada cowok baik diantara cowok bajingan dan cowok homo, yaaa cowok kamu itu.
Gitu aja..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.