Liburan ke Depok lagi

Akhirnya doaku terkabul. Beberapa hari kemarin aku maen ke Depok lagi. Enggak banyak yang berubah dari pas semester satu aku kesitu, tapi juga ada yang berubah. Sebenernya liburanku masih panjang banget, ampe awal maret cuy. Tapi aku ga mau kelamaan di depok, selain pengin liburan bareng keluarga dirumah, aku juga takut kelamaan di sana bikin aku lupa ama bahasa jawa. Kan ga lucu kalo aku pulang-pulang ngomongnya lu gue gitu.

Kayak semester satu, aku ke Depok ya ke rumah tante mala. Masih sama kayak dulu. Tante mala yang super baik, Um Hadi yang super ramah, Reyfan yang super cerewet, Mba Is yang selalu siap siaga, dan kecoa yang setia dikamar mandi. Bedanya yang kemarin aku kesitu naik bis, kalo sekarang aku naik kereta. Ya selalu ada cerita, keretanya banyak kecoanya.

Oke, aku mau singkat ceritanya dari berangkat sampe pulang. Ehm ehm..
 Aku berangkat dari tegal naik kereta jam 4 sore, ditiketnya ditulis sampe jam 9. Dan bener sampe jam 9. Dikereta aku duduk ama mas-mas gendut orang pekalongan, yang udah nikah punya anak satu, lagi kerja di brebes, rumahnya daerah ciputat. Tiap jumat sabtu dia pulang ke Jkt untuk ketemu anak istri. Dan urusan tangkur tentunya. Sampe di Stasiun Jatinegara di jemput Tante Mala dan naik KRL sampe depok. 2 jam. Di KRLnya yang awalnya sepi jadi rame banget sama orang pulang kerja pas lewat Jkt kota. Hari pertama nganter belanja bulanan tante sama main ke tempat kerjanya. Hari kedua nengokin Ipi (Sepupu, 1,5 thn) di rumah sakit. Naik angkutan umum 2 kali. 2 jam. Kasian Ipi kena DBD, tapi itu hari terakhir dia di RS. Pulangnya maen ke Margo city, maenan timezone, Reyfanya nangis berantem ama ayahnya. Habis itu makan ramen, kepedesan. Hari ketiga sorenya jalan-jalan lagi sama tante sama reyfan, malemnya maen di tempat kerjanya tante mala (klinik). Rabunya aku pulang jam 11 siang, udah takut banget barangkali ketinggalan kereta. Sampe lari-lari bareng Um Hadi sama Reyfan. Pas dikereta aku duduk sendiri dan aku nangis. Penumpangnya cuma sedikit, tapi tetep rame sama orang arab yang duduk depan seatku, aku kira dia lagi baca surat Al-Baqoroh ternyata telfon-telfonan pake bahasa arab. Dan ibu muda-item-manis-imut yang mondar mandir jagain anaknya yang masih balita jalan-jalan. Nyata item manisnya. Sampe kereta jam 4. Sampe rumah jam tengah enam.

Itu tuh, panjang banget yah. Dan kesimpulanya seharusnya kita mencari uang untuk hidup, bukanya hidup untuk mencari uang. Yah, liburan itu penting.

Lagi kepedesan

Reyfan sama Tante Mala

Makasih banget buat keluarga Um Hadi :D.

PS. Cepet selesin kuliah, kerja, nikah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.