Ngisi KRS

Aku udah nyangka bakal banyak ke kacauan diakhir liburan. Terutama KRS. Entah, udah tiap liburan ngurusin udah sampe semester 6 masiiihh aja repot bin ribet ngurus ini krs. Bagi adek-adek yang belum tau mengenai apa itu krs, sebaiknya jangan penasaran sekarang karena nanti ga bakal surprise dan jd ga asik.

Yaudah iyaa aku jelasin apa itu krs.. Krs itu singkatan dari kartu rencana study. Kalo di bahasa begoin, artinya jadi jadwal kuliah selama satu semester. Krs ini wajib diisi sama mahasiswa yang mau kuliah di semester itu, kalo ga ngisi ya ga kuliah. Ato bahasa gaulnya aku lupa apaan.

Yang jadi masalah pas di ngisi krs tuh lumayan banyak, ni share aja yah barangkali ntar2 temen2 ngalamin jadi udah siap mental. Mulai dari krs belum bisa diisi, jumlah jatah sks yang didapet kurang, kelas penuh, kelas tabrakan, sampai salah input, susah ketemu dosen, dan cantengen. Oh iya, kalo krs model sekarang tuh udah online yah, jadi bagi temen mahasiswa yang masih pake krs manual bisa mengupgrade model krsnya dulu disini >>  KRS Online V.01. Beta.

 Nah dari masalah-masalah yang menyelimuti sistem pengisian krs online itu menghasilkan berbagai tanggapan berbeda dari mahasiswa. Aku bedakan jadi tiga..

1. Mahasiswa Over
 Gimana yah jelasinya,, mahasiswa yang ini terlalu lebai menanggapi masalah-masalah krs di atas. Ciri-cirinya tuh terus tanya-tanya, tanya-tanya terus, serba eksis, buru-buru, serba panik, dan over. Bagi dia masalah krs semacam penyakit yang menggerogoti tubuhnya dari dalam, harus segera diselesaikan sebelum jari-jarinya habis dan ga bisa buat entri lagi.

 Kalo mahasiswa ini dapat masalah kayak;
- Dapet jatah sks lebih, bgg ngambil matkul tambahan
- Krs masih kekunci
- Matkul apa aja yang mau diambil
- Kelas penuh, kelas tabrakan
- Dosen wali susak di temui, dan
- Pacar telat dateng bulan

Mahasiswa tipe ini bakal tanya-tanya kesemua orang, posting di milis dan grup, update status di fb, ganti pm di bbm, jarkom satu angkatan, bikin iklan ditv. Yang terakhir terlalu lebay sih hehe. Menurut dia, dunia perlu tau kesedihan yang sedang dia alami,, yaaahh tipis-tipis ke alay..
 
 Bahkan nih yah baru itu ujian selese, nilai belum keluar udah mulai tanya-tanya tuh, biasanya sih lima pertanyaan, tiap pertanyaan nilainya 50ribu. Ups salah, bukan ituu..
Awaaaal bgt nih, udah ribet...
Seperti ini penampakanya...

kena panic attack..
2. Mahasiswa Biasanya
 Yaaa kayak mahasiswa biasanya, normal. Masalah mah tetep sama kaya mahasiswa over diatas. Tapi mahasiswa yang ini menanggapinya dengan lebih bijak. Ga over tanya kesana kemari, ya tanya sihh sesekali. Yang dia lakukan adalah memanfaatkan ke overan dari si mahasiswa tipe satu. Tinggal baca komen di fb tentang masalah yang dialami mahasiswa over. Daaaan masalah selesai. 

Tipe ini biasanaya banyak di miliki oleh mahasiswa-mahasiswa dengan kecerdasan lebih nih. Dengan pembawaan lebih tenang, cool, ga panikan, dan tetap sedikit alay. Tapi masalah tetap terselesaikan..
Gueh banget nih... 

3. Mahasiswa Woles
 Sebenernya mahasiswa ini tuh termasuk disiplin. Waktunya liburan yaa liburan, harus digunain buat liburan. Masalah krs bla bla bla lainya ya entaran aja kalo udah selesai liburanya. Prinsip utamanya; santaiii lahhh. Mahasiswa yang selalu punya seribu alasan. Dan kalo udah mentoook bgt,, bakal selalu ada teman baik yang bisa ngisiin krsnya.
Prinsip dasar
Adaaaa aja alesanyaa...


Daaaan akhirnyaaa....
Jadiii, apa tipemu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.