Balada pemilihan kades dan visi hidup

Mau nulis serada nanggung, udah lewat jam 12 malam, takutnya belum selese udah ngantuk duluan. Serampunge lah ya hehe

Kampungku lagi rame-ramenya pilihan kepala desa nih, jam segini masih aja ada kendaraan bolak balik di jalan komplek yang biasanya udah sepi bgt kayak hatiiii,, ahh sudah lah. Karena aku udah cukup umur, ya lahhh 20 tahun meeen, aku juga dapet undangan buat ikut nyontreng besok, ya besok, dan aku belum nentuin pilihan. Antara padi dan ketela. Bagi manusia imut kayak aku yang masih tergolong newbi di kegiatan pemilihan ini, masih ada sedikit rasa agak kaku sama deg-degan. Jujur, ini pertama kalinya aku nyontreng, ya pernah sih dikampus berapa kali, maksudnya yang di masyarakat langsung. Ini baru pertama kali. Sekali lagi biar dramatis, baru per-ta-ma ka-li.

Tapi kita semua tau, harus selalu ada yg pertama untuk memulai sesuatu. Ya apa boleh buat, aku harus mulai penjajakan dengan bilik, kertas surat suara, dan alat pencontrengnya. Dari yang aku lihat sih prosesnya ga sakit, kebanyakan orang tersenyum setelah keluar dari bilik pemilihan. Tapi tetep meninggalkan bekas, tinta biru di kelingking kiri,,, perkiraanku tinta ini bakal ilang dipakai dua kali cebok.

Oh iya, bagi temen-temen yang dikampungnya ada pemilihan kades juga. Barusan denger dari budeku (bude = wanita, kakanya orangtua. red) yang sudah melewati beberapa pemilihan kades, katanya ntar pas di bikil kita nyontrengnya tuh gambar simbol dari masing-masing calon. Kalo disini padi sama ketela. Jadi santaiii saja, kita gabakal dihantui oleh kumis-kumis para calon kades yang tergambar di kertas suara kita. Itu *pake gaya mario teguh*..

Gantop yah, ganti topik hehe

Masih masalah pemimpin sih, kemarin aku nonton acara di rcti yang pas ngewawancarai Pa BJ Habibie masalah novel sama filmnya. Wawancara bla bla bla lama terus si wartawanya tanya masalah mimpi gitu.. Oh iya, maksudnya mimpi disini tuh mimpi yang kayak dilagu laskar pelangi yah, bukan mimpi yang kayak mimpi basah. Terus Pa Habibinya jawab tuh bla bla bla, aku lupa konteksnya kayak apa, tapi intinya gini;
"Seharusnya tuh bukan mimpi, kalo kita mimpi saat kita bangun kita ga bakal dapet apa-apa, ya hilang. Yang paling baik tuh seharusnya punya visi, visi hidup yang harus kita capai." Kurang lebih gitu,,

Emang bener sih, tapi kalo temen-temen sekarang punyanya lebih banyak mimpi ketimbang visi. Lebih baik cepet bangun, jadikan mimpi itu jadi visi, visi hidup. Dan layaknya visi yang kaya di sekolah-sekolah, pasti bakal selalu di barengin sama yang namanya misi. Yap, setelah merubah mimpi jadi visi, lakukan misi-misi yang mendukung untuk mencapai visi tadi. Daaann tinggal berdoa deh,, hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.