Puasa Bagian 2 dan Tontonan

Salaaammmmm....

Kerasa ga sih udah masu hari kesepuluh puasa aja. Cepet banget yah. Well, apa kabar semuah? apa yang sudah anda lakukan untuk masa depan anda? << LSM banget nih..

Karena masih dalam suasana puasa, walopun malam hari. Postinganku masih berbau-bau puasa, katanya sih bau surga, tapi kataku sih lebih kayak bau naga. Hari-hari puasaku lebih sering aku habiskan buat nonton tipi, nonton film, maen game ama chatingan. Terlihat ga berguna banget yah hari-hari puasaku?. Waites, tapi jangan salah. Tontonan di tipi di bulan puasa ini lebih banyak dakwah sama siraman rohaninya, islam banget deh. Kecuali acara master chef. Ga tau ini mendukung apa ga, iya banyak resep-resep baru yang bisa dipelajari buat menu buka puasa. Tapi kayaknya makanan buka puasa yang selama ini aku makan ga sebegitunya deh. Paling ya tempe goreng ama tumis kangkung, itu aja udah nambah berkali-kali makanya. Yang jelas acara master chef tuh menggoda iman banget. Mulai dari masakan sampe chefnya,, arghhhh itu godaan yang sangat berat. Apalagi chef Juna-nya, uhhhhhhhh *matamanja* hahahaha.

Dari tontonan yang aku tonton, aku ga cuma nonton, tapi
aku juga mengambil hikmah dari tiap tontonan yang aku tonton tadi << #overtontonword #don'ttryathome. Dan ini lah, hal aku tangkep dan sempet bikin aku gelisah ampe ga bisa tidur, beneran ga bisa tidur...

1. Puasa, jadi dari ceramah di "bukan empat mata" ama di masjid-masjid nyebutin kalo perintah puasa tuh ada di Al-Quran surat berapaaa itu lupa yang terakhirnya ".. la'alakum tattakum". Bla bla bla yang aku tangkep apapun itu jenis puasanya minumnya teh botol sosro. Bukaaann. Jadi intinya masalah mau apapun jenis dan bentuk puasanya itu cuma cara, yang jelas hasil akhir dari puasa itu harus bikin kita jadi taqwa. Sesuai makna dan arti dari surat perintah puasa itu. Jadi kalo kita puasa full satu bulan, kelaperan, kelemesan tiap hari tapi kelalukan jelek kita ga berubah, dalam artian ga bertaqwa, yaa percuma,, kita ga dapet inti dari puasa itu..

2. Aku baru nonton film "?"-nya Hanung Bramantyo. Filmnya okeeeeh banget, aku dapet kata-kata ini:
 "Manusia tidak hidup sendiri di dunia ini. Tapi dijalan setapaknya masing-masing. Tiap manusia berjalan sendirian. Berjalan, berlari, dan sesekali berhenti. Semua jalan setapak itu berbeda-beda namun menuju kearah yang sama. Mencari sautau hal yang sama, dengan satu tujuan yang sama. Hingga semakin dekat ketujuan manusia semakin menyadari, bahwa di sepanjang jalan setapak yang sudah dilewati ia takan pernah benar-benar sendiri. Manusia selalu bersama apa yang dia cari, bersama tujuanya, yaitu Tuhan."
Yaaa Alloohhh....... 


3. Pernah nonton "Kingdom Of Heaven"? Film yang nyritain tentang perang salib. Kalo di filmnya sih pemeran utamanya dari pihak ksatria templarnya, tapi aku malah lebih kagum sama pemimpin dari kaum muslimnya, Solahudin Al-Ayyubi. Sosoknya bijaksana dan disiplin banget, entah kalo dia hidup di jaman sekarang? Bisa-bisa ikut stress mikirin pemerintahan SBY yang super aneh. Ada kata-kata yang diucapin sama Ballian, pemeran utama sekaligus pemimpim dari pihak jerusalem yang gud baligud banget.. ini: 
“Tuhan pasti mengerti, tuanku. Jika tidak, berati ia bukan Tuhan dan kita tidak perlu khawatir" - kata Ballian kepada pasturnya-
Sumpah yah nyentug banget pas bacanya (baca di subtitlenya). Tapi emang kadang kita seperti; memepersulit hal yang mudah dan mempermudah hal yang semestinya mudah. Padahal kita semua ya udah tau, tuhan pasti mengerti sama apa yang kita lakukan, usaha yang kita lakukan, dan kita ga perlu khawatir...

4. Kresna menjawab lebih segar. Kata Kresna kepada Dewi Rukmini, " Cinta tidak mengenal pengorbanan. Ketika kau sudah mulai merasa berkorban, pada saat itu juga cintamu sudah mulai memudar..... " -Ngawur Karena Benar, Sujiwotejo

PS.
Something wrong with me...


2 komentar:

  1. damn, betul boy..
    ikutan perang salib yuk *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kebetulan hehehehe
      hah, ngana lah koe bae, aku lah pan perang cinta bae hahahaha

      Hapus

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.