Kurang Tidur, Kurang Mandi, Kurang Wangi

Update:
Banyak banget kejadian beberapa minggu ini, sampe-sampe ga sempet buat posting. Well, kita sebagai manusia memang harus sadar, segala yang datang pasti bakal pergi. Itu sudah hukum alam yang udah di ACCin sama tuhan. Memang susah, tapi ikhlas akan membuatnya lebih mudah. Itu kata sms yang aku dapet dari temen..

Yaaasudah...
Inilah semseter 4, dimana sks tugas lebih banyak dari sks apapun yang ada di dunia. Termasuk tugas Manajemen Kostruksi (mankon) , engga tau kenapa ada orang pinter yang ncetusin buat makul ini dijadiin tugas besar. Yang jelas tugas ini udah bikin mahasiswa ganteng di teknik sipil (aku juga aku jugaaa) jadi kurang tidur, kurang mandi, dan kurang wangi. Dan satu lagi, kurang pergaulan,, ohh why me...

Aku juga mengalami hal kurang diatas, yah meskipun begitu tetep harus berusaha tampil mempesona dengan keterbatasan yang ada. Parfume menyelamatkan segalanya. Tapi ga semua mahasiswa sipil berfikiran kalo hal kurang diatas bisa ditutupi dengan parfume. Dan mahasiswa jenis ini lebih banyak dari jenis sebelumnya. Di kampusku juga ada, aku pengin cerita yang ini nih. Tapi karena aku ga enak sama orangnya, kita panggil saja dia tono, agak mirip sih hehe..



Jadi pas kemarin malem sabtu ceritanya aku ama hendrik mau jalan bareng. Engga-enggak bukan ini, ceritanya bukan ini, bukan jalan, tapi mau asistensi tugas Mankon di tempat mas Dion. Mas Dion tuh asisten dosen aku di makul mankon ini. Dia punya pacar satu angkatan namanya mba elsa, sepertinya udah klop banget, ampe screensaver laptopnya aja pake foto-foto mba elsa.. Ealaaahh kenapa jadi ngomongin orang, sampai mana tadi? oya asistensi, nahhh kebetulan tugas kita udah selese (ga mungkin banget hal kaya gini pake kebetulan), kita ada rencana mau sekalian ambil surat selesai tugas (SST)..

Aku (G)   : "Semua data tugas udah siap ndrik?"
Hendrick (H)  : "Beressss,,, oh ya bawa leptop sendiri aja"
G:  "Kan disana ada?"
H (Homo)  :"Aku ga mau ngerusak tampilan screen saver di laptop mas dion"
G:   "Haha okeee, perlengkapan lainya udah disiapin?
H:   "Apa lagi? pulpen? lembar asistensi? udahhhh"
G:   "Bedak, blass on, lipstik sama krecekan udah siap?"
H:   "Wahh iya, hampirrr aja lupa"

Setelah tugas dirapiin kita berangkat ke kosan mas Dion. Tiga tahun kemudian sampe deh kita dikosan mas Dion. Setelah di cek ternyata masih ada yang salah, yaudah nasib, kita benerin lagi dan SST ditunda buat diambil. Nah ini, disaat yang saat tepat ini tiba-tiba tono dateng, bukan, bukanya dia mau bantuin buat ngebenerin tugas kita. Dia dateng cuma mau ngambil SST doang, ga masalah sih kalo dia datengnya sendiri. Masalahnya dia dateng bawa-bawa jiwa teknik sipilnya yang sangat kentallll. Kurang tidur, kurang mandi, sama kurang wanginya dapet bangeeeetttttttt.

Tono (T): "Mas, mau ngambil SST.."
Mas Dion (D):  "Oh ia ini ambil aja.."
T: *Masuk kamar Mas Diom Ngambil SST....*

Nah karena kamarnya lumayan sempit, tono pas ngambilnya tepat banget lewat depan mukaku. Daaaannnnnnn.... wuuussss *deg* "Aissh ko bau kaos kaki giniii"

"Lapoorrr Jenderal! ada serangan senjata kimiaaaa"
"Senyawa kimia apa yang mereka gunakan?"
"Kaos kaki campur daki, sedikit lembab jenderal"
"Segera lumpuhkan dengan one push vape!"

Beneran, aku baru pernah nyium bau badan bujang se-jantan itu. Bener-bener pejantan banget. Aku mencoba bertahan dengan sisa kekuatan yang aku punya di ruangan sempit dengan oksigen yang makin menipis tergantikan bau tono yang begitu jantan dan menyengat.

Entah aku ga tau manusia-manusia ga berdosa lainya yang ada diruangan itu. Aku lihat hendrick, setengah sadar, matanya mulai memerah, muka pucat, bibir putih kaku, aku lihat tubuhnya sudah mulai lemas. Lalu aku lihat ke arah mas dion, pucat, pupil matanya mengecil, busa-busa mulai keluar dari mulutnya, hanya sedikit harapan untuknya bisa melanjutkan hidup. Dan mba elsa, di samping mas dion, masih asik nonton klip super junior dilaptopnya sambil sesekali gerak-gerakin kepalanya "mr. simple simple simple..."

Keadaan kembali normal setelah tono menyelesaikan urusanya dan pamitan pulang. Bagai keluar dari ruangan responsi, semua orang kembali bernafas legaaa. Aku pun segera pamit pulang setelah tono, karena emang urusanku udah selesai. Dan dijalan pulang...

G: "Ndrick tadi pas Tono dateng nyium bau aneh ga sih?"
H: "Aneh? bau udah kaya truk ayam gituu, ga pernah mandi apa dia?"
G: "Mungkin takut aura teknik sipil sama senimanya ilang, makanya dia milih ga mandi.."
H:  "Saluuutttttt...."

4 komentar:

  1. aku tau aku tau..(mr.T) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ssssstttt hahaha semerbak bgt put

      Hapus
    2. aku juga udah sempet nyobain pas kelompokan kayu lant hahaa

      Hapus
    3. gimana2? sedaaaappp bukan?haha

      Hapus

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.