Pidatonya Jack ma

Hola Helo amigos..

Syudah lamaa sekali dari terakhir ngetik sampe ke postingan ini nih. Daaan anehnya Adsense nya masih aktif, jadi kaya ruko yang ga ada rumahnya. Ko aja gitu. Ngek.
Sebenernya banyak banget unek-unek yang pengin disampein, yang bikin ga bisa tidur tiap malem. Dan bikin waktu boker nambah lama. Entah ga tau kenapa waktu terasa di FF kalo pas lagi boker, kayak 5 menit di jagad boker sama dengan setengah abad jam di dunia nyata.
Kebetulan project akhir taun 2017 kemarin juga udah mau kelar. Jadi ada waktu buat curhat curhatan lagi di blog ga keurus ini.

Baruuu aja banget liat videonya jack ma (bener ga aku nulis namanya?), tentang motivasi kenapa seorang bisa sesukses bill gate, mark zukerrgergevgeberg, dan manusia yang dicariin sama uang (ye yu know) lainya.
Dan katanya gini, aku ngambil oneline aja, kenapa orang orang itu bisa sukses karena mereka ga mengeluh, mereka bekerja seakan-akan akan menyelesaiakan masalah semua orang. Jadi biarkan mereka yang mengeluh, dan dia akan menyelesaiakan semua masalah yang mereka keluhkan.
Alambuh koen pimen macane...

Padahal kenyataanya yang paling deket dari kita adalah keluhan itu sendiri, dikit dikit ngeluh, boker lagi enak-enaknya ditoilet gedung lantai 12 terus ada gempa aja ngeluh (yang ini pengalaman pribadi). Nah keluhan keluhan ini tuh ngasih mindset kita buat ngebatesin kemampuan kita, gitu, katanya. Dan yang bikin ngeluh kan 'sebagian besar' karena kita males buat ngelakuin itu. Yaaa ada sih sebagian masalah yang emang diluar kemampuan kita, tapi dikit lah ya, kaya bumbu kecap yang nempel dipiring kalo kita abis makan mi goreng.

Coba deh bayangin, kalo seandainya kita ga mengeluh atau dalam arti lain kita ga ngebatesin kemampuan kita atau dalam kata lain kita ga males. Dunia bakal kacau, kenapa? karena bakal banyak banget produsen PC, bakal banyak banget aplikasi semacam facebook, kan bingung. Dan yang bikin kacau adalah semua orang bakal jadi pengusaha sukses, coba, siapa yang bakal jadi karyawanya kalo kaya gitu. Pusing kan?

Okedeh, segitu saja, selamat santap siang bagi yang menjalankan.
Jangan lupa ngopi!

PS. Lagi suka banget sama lagunya Kodaline yang All I want. Video klipnya bikin baper. Telat? biarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.