Kuliah hari ini

Okeh, sedikit cerita tentang kuliah tadi siang..

Jadi tadi pas kuli struktur beton pa dosenya salah bawa absen. Dan doi nyuruh guah sebagai mahasiswa yang paling mencolok diantara lainya buat nuker tuh buku absen..

Dosen : *melangkah dari kursi dosen menuju ke tempa tduduku *
             "Mas tolong anterin ke bapendik tukar absen yang udah di print yah.. "
Akunya: "Mau banget nyuruh saya yah pa?" bukan gitu jawabnya, yang bener aku langsung jawab
               "iya" disertai senyuman ala ibu kos senyum ke anak kosnya yang udah bayar full kamar
                kosnya aja trus cus nyari bapendik bagian absen...

Karena tata kampus yang baru,
aku sempet bingung ruang bapendik bag absen yang baru tuh dimana. Walhasil aku masuk aja di bapendik yang lama, eh malah ga ada orang. Yaudah aku cari orang bapendik aja yang bisa aku tanyain. Aku masuk keruangan sebelahnya, kalo ga salah bapendik bagian kemahasiswaan ato apalah namanya.

Pas nglongok kedalem jiwaku ngrasa seger banget, si orang-orang bapendik ruangan itu lagi dengerin lagu I'm yours-nya jason mraz. Sempet aku ikut nikmati lagu itu bareng orang-orang bapendik, namun semuanya berubah setelah semua orang makan sonice. Enggak! ini lebih parah.
Aku lihat mba-mba bapendik baru, kamu-kamu bisa memanggilnya Bapendik-beha-item, goyang-goyang kepala sambil ngetik di komputer gitu. Geh gayamu mbak kayak mahasiswi lagi ngedit tugas copasan dari temenya.

Kalo kalian mau tau, ni mba Bapendik-beha-item udah dari pertama kerja di bapendik ampe sekarang selalu bikin masalah, sok sokan banget baru jadi bapendik aja. Dan mau tau kenapa aku dan temen kuliku disini manggil dia Bapendik-beha-item? engga? mau aja deh ya?iyadehh,, jadi awal banget mahasiswa teknik unsoed ketemu dia tuh pas ujian akhir semester kemarin. Dia jadi pengawas, layaknya pengawas-pengawas lain pas hari senin, dia pake baju hitam putih kayak sales krim gatel-gatel. Dannn dia pake bajunya nerawang, beha itemnya keliatan. Bukanya aku berpikiran jorok, tapi semua mahasiswa yang ada diruangan itu liat, dan memang item. Dipikir di teknik ga ada cowoknya kali, ya itu terserah dia sih, yang make baju juga dia, tapi kan ga sopannnnn. Udah gitu cerewetnya ngelebihi dosen pengampunya sendiri lagi, pas ujian tuh mahasiswa butuh ketenangan buat ngerjain soal, bukanya dikejar-kejar...

Sebenernya banyak lagi hal aneh dan lebay yang dia lakuin, tapi cukup sekian, karena aku males nulisnya dan males nginget-ngingetnya...

PS. Seperti apa yang aku pikirkan, dua sejoli memadu kasih bukan untuk menyatukan perbedaan, tapi menguatkan kesamaan. Masalah perbedaan, itu seperti raut muka orang yang telah berpasangan lama, lama-lama akan terlihat sama karena pola tertawa yang sama. Seenggaknya itu menurut penelitian para ahli..

Begitu pun saat dua orang ato lebih berteman. Perbedaan pasti ada, tapi pasti ada juga kesamaan yang membuat mereka nyaman satu sama lain dan berteman. Semacam pola pikir yang sama meski sikap ato sifat yang mungkin beda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.