Alasan Kenapa Orang Masih Jomblo

Jujur,, ini bingung gimana memulainya. Aku udah lupa kapan terakhir nulis blog, jadi kikuk gini. Dan aku gatau ada angin dari mana tau tau balik ke laman ini lagi. Seakan ada suara lirih nan serak memanggil aku untuk melanjutkan penyebaran virus pembodohan pada dunia. Kenapa? karena semua sudah serba pintar, maka jadi lebih banyak lagi yang tambah bodo. Jadi perlu dibodohin biar yang bodo jadi ga bodo-bodo amat karena yang pinter juga ga jadi pinter-pinter amat.

Percaya deh, jaman sekarang semuanya udah serba pinter.. Bahasa inggrisnya pinter adalah smart, daaan semua benda yang didepanya ditambahin kata smart bikin orang jadi gimana sih yah. Yang udah tau jadi smart yang ga tau malah jadi di engga smartin gitu. Kaya tah.. anak muda yang jago smartphone malah bikin bapak yang gatau smartphone jadi keliatan bodo. Anak muda yang make smartwatch bikin anak muda lainya yang ga make jadi ga smart, karna ga tau cara makenya. Daaan yang paling parah, anak muda yang ga smart mau make smarttoilet bakalan jadi bingung,,,

"Laaah ini makenya gimana ko keranya ga ada?"
"Pake sensor mas.."
"Ohh,,,," sambil geser-geser.. "Ko tetep ga bisa mas??""
"Anu mas kekecilan sih..."
"Laaah ko tau?"

Ya gitu, akhirnya ga cebok, dibiarin aja nunggu kering sambil jalan-jalan. 
"Ah kecil iniiih " Kata mas-masnya..

Dan itu menjadi alasan pertama kenapa orang masih jomblo..

Alasan lainya akan muncul di page 5, dan gambar geraknya di page 10 #ifyouknowwhatimean.

Bukan sihh, anu kecil juga berhak punya pacar koo, yang ga berhak tuh yang ga pake smartwatchnyaa. Gadeng.

Pernah ga sih punya temen di bbm atawa line atawa lainya gitu, yang suka ganti dp yang kaya ganteeeng banget atawa cantiiiik bgt,, padahal biasa aja, malah kadang jadi ga cantik tapi malah bikin ilfeel gitu.. kenapa? karena jomblo, jadi kenapa mereka melakukan itu? yaa tau tau aja ada yang suka, ngekomen dan menjadi jalan kepercakapan yang lebih dalam. Lubang idung kali dalam. 

Terasii eh tetapiii,,  maksaneee masih aja dia jomblo setelah sekian taun melakukan ritual itu (gonta ganti dp cantik yang cantiiiik,, menurut dia (aku mau cantik aja lah, soalnya yang lakuinya (gonta ganti depe (display picture)) lebih seringan cewe))(cukup lant kurunganya)(iyeee). Coba yang salah apa? Sapa yang salah? Apa kah mata orang-orang yang salah dalam menilai, sehingga jadi ga pengin komen. Apakah foto didepenya yang salah? harusnya palanya miring kanan ini miringnya kiri. Apakah apanya yang salah? padahal apa ya apa,, apa gatau. Ataukah aku yang salah? gara-gara nulis ini. Yang ini pasti salah.

Padahal tuh yah, kadang foto nan cantik itu tuh juga dibarengi sama kata-kata mutira yang menohok, penuh tanda tanya, dan sangat dalam. Sedalam singlit. Tapi ko ga mengundang lebah-lebah jantan untuk datang dan mencicipi madu manis yang palanya sudah miring kiri ini. Yaaaa ngapa nyicip? liat aja udah enek..

Menurut aku sih gara-gara dia terlalu menikmati dirinya itu sendiri. Yang ini bener. Jadi alasan orang masih jomblo tuh ini. Kadang dia udah pengin punya pacaaaar banget (yang ini aku buktiin dari pm pm yang ditulis), tapi dia masih ngerasa cantiiik banget, yang padahal cantiknya pas aja. Atau ngerasa i'm high quality. Not like that people. Jadi cantik menurut kita juga ga selalu berati cantik di orang lain. Eh tapi kadang banyak saodara dekat kita yang bilang cantik cantik gitu, jadi kepercayaan diri kita semakin naik. Jadi tambah high deh. Maksudnya aku bukan kepercayaan diri yang tinggi itu salah, tapi kadang kepercayaan diri yang tinggi itu membuat kita seakan superior dari orang lain. Dan ini menutup jalanya jodoh.

Jadi gimana yah? harus jadi seperti yang orang lain mau dong? ya bisa dibilang iya juga. Tanya sendiri jawab sendiri. Bukanya ga jadi sendiri, tetep jadi diri sendiri, tapi jadi diri sendirinya bukan yang merasa superior. Kita juga harus mengijinkan seseorang masuk untuk mengisikan ketidak sempurnaan yang ada pada diri kita. Jadi seperti mengakui bahwa aku tuh butuh orang untuk menemaniku menuju kesempurnaan. Layaknya orang butuh, orang akan menghilangkan rasa superior dan menonjolkan rasa itutuh.. Aku males mikir kata buat gantiin kata itutuhnya.. Udahlah..

Bay..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.