Postingan masa ababil

Mikum,,
Hahahaha ketawa dulu bentar,,,
Hahaha ketawa lagi dikit, aku baru baca postinganya si ami tentang tragedi maicih hari rabu kemarin,, ya ampuuuun,, aku baru nyadar betapa jeleknya diriku *saat itu*,,hahahaha

Jadi begini, ga sengaja aku buka draft-draft postingan ku di masa ababil dulu, haha pengin ngakak sendiri aku mbacanya.. Bisa loh ada orang nulis di blog dengan gaya yang super alayyyyy,,ahaha yayaya aku ngaku yang nulis aku. Tapi kok, ya ampun apa ia aku se ababil itu yah?ahahah *angkat tangan**geleng-geleng kepala* *ganti chanel tipi*...

Nih kalo ga percaya, baca ndiri yak...
Ini postingan ababilku tentang "Pilek" penyakit andalanku..




"Pilek menurut gue merupakan salah satu penyakit paling menyakitkan dan menakutkan yang ada di dunia ini. Pantes banget kalo bisa masuk " tujuh penyakit paling menakutkan fersi on the spot". Bisa dikatakan pilek lebih ganas dari pada polio, hepatitis, dan temen-temenya. Karena sampe sekarang gue belum pernah denger di balai desa ngadain imunisasi pilek bagi bayi dan balita, yang ada juga imunisasi polio, hepatitis, dan temen-temenya. Itu membuktikan kalo belum ditemukan vaksin yang bisa memperkuat kekebalan tubuh terhadap pilek. Tentu saja kalo kita lagi pilek pasti idung kita akan penuh dengan zat kental yang disebut "ingus". Zat inilah yang paling berbahaya. Bila ingus yang dihasilkan sangat banyak dan memenuhi lubang hidung, bisa menyebabkan penderitanya susah bernapas dan bisa berujung pada kematian. Bener-bener menakutkan...

Gue temasuk penderita setia pilek, hampir tiap taun gue kena pilek. Meskipun durasi pilek cuma seminggu tapi penyakit ini bener-bener bikin gue menderita. Menderita gara-gara susah tidur, susah nafas, suara jadi jelek, harus bolak balik ke kamar mandi buat mbuang ingus, dan harus ngganti chanel tivi nggak pake remote. Yang bikin gue heran kenapa ingus yang keluar dari hidung nggak pernah kehabisan, udah di buang keluar lagi, dibuang lagi eh keluar lagi. Bener-bener bikin mangkel. Kadang-kadang sangkin mangkelnya gue biarin aja tuh ingus ngalir ga gue buang, kalo ga gue sumpel hidung gue pake tisu biar tu ingus ga bisa ngirup udara bebas (kadang malah bikin gue ga bisa nafas). Dasar ingus keparat!!.
Selain bikin menderita pilek juga bisa bikin kita malu semalu-malunya. Gue pernah dibikin malu semalu-malunya sama si ingus ini, kejadian itu terjadi pada ulangan biologi waktu gue kelas dua SMA. Pikir gue pasti bakal nganggu banget kalo gue ngerjain ulangan sambil sibuk "srupat-sruput" ngurusin ingus gue, jadi gue putusin buat ngebuang si ingus sesaat sebelum ulangan. Awalnya semua berjalan sesuai rencana, masalah datang setelah ulangan sudah berjalan sekitar 20 menitan 'Ingus gue mulai keluar'. Gue mulai sibuk sruput-sruput (tau lah bunyi orang kalo lagi pilek) dan berusaha bersihin ingus gue pake tangan. Suasana yang tadinya biasa aja berubah drastis. Panas, gugup, pusing, resah dan basah. Tiap gue 'sruput' pasti ada satu temen yang nengok ke arah gue, mungkin mereka merasa terusik dengan suara ga merdu yang keluar dari hidung gue. Gue sih cuek aja, tapi kecuekan gue pudar saat pa guru angkat biacara.
"Galant kamu ga papa?" tanya pa guru.
"Saya..." gue sempet mikir mau bilang kalau gue mimisan dan minta ijin buat keluar, tapi setelah gue mikir lagi kayanya ga lucu kalo pa guru deketin tempat duduk gue, mriksa hidung gue dan bilang "Itu ingus goblok!", gue urungkan niat gue.
"Lagi makan mi pa,,," Rudi nyela dan ngebuat seisi kelas bersorak ngetawain gue. Asli gue sewot dan malu banget. Emang suara orang pilek kaya suara orang makan mi yah?
"Pilek pa" gue coba ngejawab.
"Kalo pilek di buang saja, keluar sebentar ga apa apa,,, " kata  pa guru.
"Sayang pa, mau buat oleh-oleh orang rumah,,," Rudi nyela lagi dan bikin kelas bersorak ngetawain gue lagi. Gue sewot lagi dan malu lagi. Pengin banget masukin granat ke mulut si Rudi, lagi.
Akhirnya gue putusin buat ijin kebelakang saat itu juga. Gue jalan keluar setengah lari sambil berpikir gimana cara masukin granat kemulut si Rudi. Anjrit gue malu banget.

Itu lah sekelumit tentang pilek. Pesen gue : selau sediakan geranat sewaktu ulangan dalam keadaan pilek."
  
Ya ampunnn, liat sendiri kan?? sumpah ababil bgt,,haha apa itu LO GUE? LOntong GUErengan apa?hahaha anehhh banget sungpa, yawislah orapapa mungkin itu sebuah proses pendewasaan untuk menuju ke tingkat alay yang lebih tinggi,,haha

2 komentar:

  1. hahahha lucu lucu lucu lant,,,( ngakak guling-guling)

    BalasHapus
  2. pimennn??hahaha
    ora usah syok kaya kue sih,,:)

    BalasHapus

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.