Warung depan kos

Di minggu-minggu terkhir tahun 2010 kemarin gue baru nyadar kalau di depan kos ada warung chinese food. Padahal gue kos sudah lebih dari 5 bulanan dan jarak dari kos ke warung itu cuma selebar jalan raya (Apa kalau gue mau keluar nyari makan malem itu warung ngumpet yah?misteri yang belum terpecahkan). Warungnya memang kecil (nggak perlu pake mikroskop kalau mau lihat) seukuran warteg. Menu yang di sediakan cukup beragam harganya juga harga anak kos, tapi lidah memang nggak bisa bohong, cocok banget buat dinner berdua di tanggal yang nggak terlalu muda.


Fuyunghai dan es teh, pasangan yang begitu serasi.


Jam operasi warung ini mulai dari habis magrib sampe masakanya habis. Hampir tiap malem warung ini rame terus, karena enak kali yah, dan kalau lagi rame-ramenya (kalau di bayangin ramenya kira-kira sampe mas-mas yang masak nggak keliatan pantatnya) sudah di pastikan kita bakal ngatri lebih dari sejam, ya cepet-cepetnya setengah jam lah. Kecuali kalau kita bilang ada orang kesurupan minta dikasih sesaji makanan cina dan mas-masnya percaya.

Es teh selingkuh sama ayam goreng rica-rica, tapi tetep serasi.
Sebenarnya kalau di bilang warung chinese food juga nggak begitu chinese sih. Disitu juga dijual yang menurut gue termasuk dalam masakan indonesia bagian jawa kaya nasi goreng, mie goreng, ayam goreng dan bibir goreng, yang terakhir gue bercanda. Jadi menurut gue lebih ke chinese ke jawa-jawaan food. Ya mungkin si mas-masnya sudah ngerubah rasa aslinya biar cocok sama lidahnya orang daerah situ dan juga lidah gue tentunya. Mmmmm yummiiiii...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.