Dari Abis Sembuh Sakit ke Dua SKSnya Pa Purwanto

Temen-temen mungkin ga banyak yang tau kalo beberapa hari kemarin aku abis sakit. Aku kedatangan tamu tahunan-ku, jangan bayangin aku mens tapi dengan periode tahunan. Bukan itu. Kayak yang udah aku pernah ceritain, aku punya penyakit tahunan. Penyakit yang sangat menyakitkan dan belum ditemukan sistem imunisasi yang cocok untuk penyakit ini. Pilek. Mengganggu banget. Selama seminggu kemarin aku kudu bawa-bawa tisu di tasku pas kuliah cuma buat ngejaga ingusku ga mengalir secara berlebihan. Seenggaknya kalo pake tisu tampak luar idungku jadi bersih, walopun aslinya dalemnya penuh sesak dengan ingus. Aku pikir kalian semua udah pernah ngerasain lah yang namanya pilek, g usah aku jelasin bagaimana menderitanya aku.

Sangkin menderitanya di periode pilek tahun ini, aku coba periksain ke dokter. Abisan selain pilek juga ada demam ada batuk segala, apa boleh buat? dari pada aku mati gara-gara sesak nafas idung ketutup ingus. Walhasil aku priksain bareng bapak ke rumah sakit deket kosanku, tuh kan ampe dijenguk bokap segala. Pilek taun ini kayaknya setingkat lebih parah dari biasanya deh, ato mungkin lebaynya yang satu tingkat dari biasanya. Ya kaya gitu lah,,

Aslinya sih gapapa, bisa dibilang pilek biasa. Aku udah tau, tapi yah jalanya orang sembuh kan macem-macem. Dan aku pikir dokter tempat yang cocok buat jalan sembuh dari pada kudu nunggu ingusnya kering sendiri.

"Coba masnya tiduran disini..." Kata bu dokternya nyuruh aku buat rebahan di kasur pasien. Rebahan biasa doaang, tolong jangan bayangin kaya yang di film-film bokep. Dokternya sopan dan ga pake baju yang sampe belahan dadanya keliatan. Aku sempet liat nametag-nya 'Mega Halida', masih terlalu muda buat dipanggil budokter.

"Keluhanya apa mas?" Tanya bu dokternya sambil nempel-nempelin stetoskop di dada ama perutku. Aku pikir ini hal simbolis paling klise yang suka dilakukan dokter umum..

"Dada saya sesek bu, mungkin kalo ga segera ngutarain perasaan suka saya ke ibu saya ga bakal kuat hidup lagi" Ini versi lebaynya. Aslinya mah aku cuma bilang "Pilek, batuk, demam ama flu bu.."

Setelah acara simbolis stetoskop selesai bu dokter mendiagnosa penyakitku. Diagnosanya langsung ko, ga kaya yang diagnosa virus di laptop ampe berjam-jam scaning gitu.

Doktenya bilang, "Jadi gini mas, batuk sama demamnya tuh dari pilek, nanti saya kasih resep biar pilek bisa redaan sama obat biar pas demam ngga terlalu pusing". Yaa intinya gitu lah aku ga inget pasti itu dokter ngomong apa aja. Yang jelas aku dikasih resep dan pas di tebus harganya 61ribu. Mahal boyyy... Haha untung ama father jadi dibayarin deh...

Dan sekaraaaang aku udah sembuhan... hehe

Sekian pileknya, kita gantop...
Tadi pas kuliah tambahan Perancangan Banguna Air aku ga sengaja duduk disamping melisa. Dan aku ga mungkin duduk sampingan pas kuliah dan ga ngobrol apa-apa. Sambil dengerin Pa Purwanto jelasin masalah kolam olak sesekali aku ngobrol ama melisa, dan tiba-tiba aja dia tanya gini..

"Gimana lant? jadi ga ikut mentoring lanjutan??" tanya melisa..

Aku sempet wah didalem hati. Dulu melisa pernah ngajakin masalah giniain, bahkan pernah ngajakin aku buat ikut kajian kitab-kitab islam gitu. Dan ajakan kaya gini bukan ajakan yang pantes buat ditolak. Oh iya, bagi yang engga tau mentoring. Mentoring tuh semacam pengajian kecil dengan pembicara anggota dari pengajian itu sendiri.

"Emang kalo mentoring kaya gitu waktunya jam berapaan sih mel?" Tanyaku.

"Yaa waktunya mah bisa kapan aja, terserah sama kelompok mentoring kamu lant.." Jelas melisa.

"Bukanya biasanya sore yah? Abis asaran gitu?" Aku tanya lagi. Dan semua pertanyaanku tuh merujuk ke alasan biar aku ga ikut acara mentoring itu. Aku sadar. Aku juga bilang gitu ke melisanya..
Kita masih sesekali ngobrol sambil dengerin penjelasanya Pa Pur.

"Masalahnya kita ga tau waktu kita kapan lant.." Tiba-tiba melisanya ngomong gitu.

"Walaaahh, ko ngomongnya serem sih mel?" Sapa juga yang ga takut di omongin gitu, ya takut ya merinding kaleee.

"Yaa makanya kita harus siap lant.. " Lanjut melisa, ngomong sambil senyum seakan memberi pencerahan dari problem yang dia utarakan sebelumnya..

Aku ga jawab, pura-puranya dengerin Pa Pur lagi jelasin. Posisi kelas juga ribut pas itu, cuma sedikit mahasiswa yang dengerin penjelasan tentang perancangan kolam olak yang lumayan rumit dan di utarain dengan gaya bahasa seorang doktor air macam Pa Purwanto. Lebih pada milih ngobrol dengan temen samping bangku, atau mungkin ngobrolin masalah "waktu" kayak aku.

Pura-puranya aku dengerin Pa Pur, padahal dalam hati ya aku terus ngomong. Aku pikir semua orang paham masalah itu. "Waktu". Tapi ga semua orang milih buat siapin sesiap mungkin, atau mungkin malah ga mau tau apa aja yang perlu disiapin. Ada yang berfikir nyiapin tapi nanti. Ada juga yang nyiapin tapi sedikit-sedikit. Setiap orang punya pandangan dan cara sendiri-sendiri buat siapin "waktu"nya. Bisa sama bisa beda. Seperti surga dan neraka dipikiran tiap orang. Bisa beda bisa sama. Tapi yang jelas, itu ada... Wallohu a'lam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih yang udah baca dan mau komen. Komentar anda membantu dapur blog ini tetep ngebul... shit.